Keren, Pemerintah Desa Cimerang Kec.Padalarang-KBB melaksanakan Perbaikan Jalan


KBB. Elitkita.com, - Pemerintah Desa Cimerang, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), giat menata dan melaksanakan pembangunan infrastruktur, salah satunya perbaikan jalan sepanjang 633 meter persegi (M2).


Perbaikan jalan di RW 07 dan 15, menggunakan Dana Desa dengan harapan dapat mempermudah akses transportasi sehingga bisa meningkatkan perekonomian warga.


Kegiatan perbaikan jalan berupa pengecoran atau betonisasi ini melibatkan TIm Pengelola Kegiatan Barang dan Jasa (TPK JB) Desa Cimerang dan masyarakat setempat, termasuk pengurus RT/RW.


Pengecoran jalan ini bertujuan agar nantinya akan berfungsi untuk mempermudah akses jalan warga untuk pertanian, memperlancar aktivitas warga dan antar desa. Setelah akses jalannya membaik, maka aktivitas warga pun menjadi lancar. Sebab, akses jalan menjadi faktor penting dalam distribusi hasil pertanian dan menjadi urat nadi perekonomian masyarakat di Desa Cimerang.



Rika (22), salah seorang warga kepada Elitkita.com. Mengaku gembira dengan adanya, perbaikan jalan yang dilakukan pemerintah Desa Cimerang. Ia merasa nyaman dan tumaninah saat melintasi jalan yang sudah diperbaiki


"Apa yang dilakukan pemerintahan desa Cimerang, dengan segera memperbaiki jalan yang sebelumnya rusak, tentu sangat menggembirakan warga. Terlebih saya sendiri saat mengantar anak sekolah lebih nyaman dan aman, tumaninah" kata Rika.


Dikatakan Rika, sebelumnya banyak warga yang mengeluhkan kondisi jalan yang rusak. Tidak saja warga setempat, warga pendatang atau pengguna jalan lain yang melintas di wilayah tersebut. Namun karena responsifnya aparat pemerintahan desa dibawah kepemimpinan Deni Hermansyah, sebagai Kepala desa (Kades) Cimerang, dan kemudian dilakukan perbaikan, ia pun bersyukur melihat kondisi jalan seperti sekarang ini.


"Saya mengucapkan terima kasih kepada Kades Cimerang, Pak Deni yang dikenal sangat baik dan ramah. Apalagi ibu Kades Lilis sebagai ketua PKK Cimerang, Ya, acung jempol lah, yang selalu pegang amanah, dimana keluhan warga langsung ditanggapi "katanya.


Kepala desa (Kades) Cimerang, Deni saat ditemui Elitkita.com. Menjelaskan, terkait pembangunan infrastruktur yang menggunakan Dana Desa (DD) tahun 2022, termasuk perbaikan jalan di RW. 07 dan RW. 15.


Dipaparkan Deni, saat ini pihak pemerintah desa Cimerang memang tengah memfokuskan pada pembangunan infrastruktur, berupa perbaikan jalan. Selain jalan di RW 07 dan RW 15, ia pun akan segera memperbaiki jalan yang masih perlu diperbaiki


Deni mengakui pembangunan insfratruktur desa Cimerang memang saat ini belum maksimal lantaran keterbatasan anggaran. Oleh karenannya, ia pun melaksanakan pembangunan secara bertahap. 


Jika memang keinginan warga, semisal perbaikan jalan belum dapat dilaksanakan, saya harap warga bersabar. "Insya Allah nanti juga terlaksana perbaikan. Semua memang tanggung jawab kami,"pungkas Deni. ( Arii.red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama