Kopdar Bupati KBB Hengki Kurniawan bersama berbagai Media


Henky Temu Para Awak Media Kabupaten Bandung Barat Lewat Kopi Darat (KopDar), di hotel Sindang Reret Cikole Lembang Kabupaten Bandung Barat. Minggu,  (22/1/2023).


Dalam paparan pertemuan,. Hengky mengungkapkan kepada seluruh awak media baik mendia online, media cetak dan media elektronik yang bergiat di wilayah pemerintahan Kabupaten Bandung Barat. 

"Saya hanya bisa menyampaikan kepada rekan-rekan media yang selama ini bagian menjadi bagian perjalanan Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat. Bekerjasama dengan pemerintah dengan baik memberitakan program program redistribusi dan program kemasyatakatan ikut memberikan masukan dan kritikan. Hal ini, tentu   pemerintahan KBB. Tidak anti kritik justru kami memaknai kritik itu sebagai Vitamin yang 'Insya Allah' menjadikan kerja lebih baik lagi kedepannya. 

Di harapkan teman-teman memberikan kontribusi pemikiran, supaya pelaksanaan pembangunan KBB., lebih maju lagi dan tercapai apa keinginan masyarakat KBB tentunya.



Ketua DPRD KBB Rismanto mengatakan, Media di era digital mempunyai tantangan tersendiri, segala informasi yang beredar di Medsos tidak dapat di bendung, untuk itu peran Media sangat diperlukan untuk melaraskan informasi tersebut.


“Kita perlu literasi digital, karena informasi begitu cepat, dan Hoaks akan mempengaruhi informasi tersebut, makanya peran Media sangat di butuhkan untuk memerangi Hoaks, ” ujarnya


Rismanto juga menambahkan bahwa perlunya awak Media mengikuti Uji Kompetensi wartawan (UKW) adalah untuk menciptakan wartawan yang profesional dan pihaknya akan mendukung.


Nada yang sama, bahwa sedikit penjelasan ketua pokja wartawan KBB. M. Raup, menegaskan kepada semua anggotanya yang tergabung Pokja KBB., diharapkan mengikuti UKW (Uji Kompetensi Wartawan), sebagai profesi wartawan tidak terlepas dituntut apa yang diprogramkan Dewan Pers dan PWI (Persatuan Wartawan Indonesia), selain membuktikan jati dirinya sebagai wartawan yang profesional juga melatih keprofesian kita. "Tegasnya, saat dimintai keterangan oleh Bupati KBB. ( Arii.Red )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama