Sebanyak 77 orang Warga Desa Cilangari Kec.Gununghalu - KBB, Diduga keracunan Makanan



ElitKita.com-Diduga sebanyak 77 orang warga Kecamatan Gununghalu Kabupaten Bandung Barat keracunan makanan dalam acara pengajian peringatan Isra Miraj yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 11 Februari 2023 di masjid As-Saniyah.


Masjid As-Saniyah, beralamat diKp. Cilangari Rt. 02 Rw. 11 Desa Cilangari Kec. Gununghalu Kab. Bandung Barat.


Korban langsung dirujuk ke Puskesmas Gununghalu sebanyak 27 (dua puluh tujuh) orang, sedangkan jumlah korban yang dirujuk ke Rumah Sakit Cililin sebanyak 8 (delapan) orang, dan 42 (empat puluh dua) orang telah pulang ke rumah (rawat jalan)



Sampai berita ini di turunkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut  nihil/tidak ada korban jiwa, dan untuk sampel makanan yang diduga mengandung bahan berbahaya telah di amankan dan dibawa oleh Dokkes Polres Cimahi. 


Pemerintah Kab.Bandung Barat

Kasus keracunan massal yang terjadi di Desa Cilangari, Kecamatan Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat (KBB) berangsur membaik. Seluruh korban yang dirawat di Puskesmas Gununghalu sudah dipulangkan terhitung Jumat (17/02) siang ini.Staf Kecamatan beserta tim Puskesmas, staf Pemerintah Desa Cilangari, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Cilangari melaksanakan monitoring dan observasi terhadap warga yang telah pulang dari masa perawatan.


Pemerintah Kabupaten Bandung Barat melalui Camat Gununghalu Hari Mustika melakukan distibusi bantuan Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan berupa sembako bagi korban keracunan makanan di Desa Cilangari.Selain itu, bantuan juga hadir dari Dinas Kesehatan KBB untuk para korban berupa hand sanitizer dan disinfektan.

 (Arii.Red )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama