Desa Sadangmekar Tingkatkan Mutu Kesehatan Lewat Lomba Pos Yandu

 

Kades Sedangmekar - Cisarua
Dede Paridi

elitKITA-Com -Lomba Pos Yandu Tingkat Kabupaten Bandung Barat dilaksanakan  di Desa Sadangmekar Kecamatan Cisarua kabupaten Bandung Barat. 16/3/2023.


Dalam perlombaan Pos Yandu disertakan 9 RW (Rukun Warga) dan 33 RT (Rukun Tetangga) diwilayah Desa Sedangmekar. Lomba tersebut diadakan hampir setiap tahun sekali, selain untuk mengenalkan kepada masyarakat juga untuk lebih meningkatkan pelayanan Pos Yandu. Acara Lomba Pos Yandu dihadiri oleh  perangkat Pemerintahan Desa dan Kecamatan Cisarua.


Menurut Kades Sedangmekar Dede Paridi, acara lomba ini bukan mencari juara namun membina, menjaga kesehatan dan mencegah penyakit yang pada umumnya sangat perlu untuk pencegahan  dan dibutuhkan sekali oleh masyarakat.


Untuk itu kepada masyakarat mari kita bersama - sama untuk dapat memahami apa itu manfaat dari Pos Yandu itu sendiri. Selain itu,  juga kami rutin tiap satu tahun sekali mengadakan kegitaan Pos Yandu dan dapat merasakan pentingnya kesehatan khususnya seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga. " Tegas Dede.




Sebelah kanan Camat Cisarua 
Taufik Firmansyah didampingi sebelah kiri 
Drs. Asep Sehabudin Asisten Pemerintahaan dan Kesejahteraan Rakyat


Lanjut Camat Cisarua Taufik Firmansyah didampingi asisten Asep Sehabudin ditempat terpisah, menjelaskan diadakannya perlombaan tersebut selain pengarahan dan pemanfaatan pelayanan Pos Yandu juga menilai, apa yang menjadi kekurangan dan perlu diperhatikan baik dari segi obat - obatan atau peralatan yang diperlukan maka Pemerintahan Desa dan Kecamatan untuk kedepannya lebih baik yang memang harus dirasakan pelayanan Pos Yandu oleh masyarakat,  ini sehingga lebih baik kedepannya. " tutur Taufik.  (WW)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama