Laba - Laba Langka Berukuran Super Ditemukan Di Australia


Elitkita.com Manca Negara - Arachnida, itu dinamai Euoplos dignitas untuk mencerminkan "ukuran dan sifat laba - laba yang mengesankan," kata para ilmuwan di Museum Queensland. Para ilmuwan telah mendeskripsikan spesies laba - laba pintu jebakan yang langka dan raksasa yang hanya ditemukan di Sabuk Brigalow Queensland Tengah, Australia.


Museum Queensland 22/3/2023, Oleh Antonio Planas Para peneliti di Australia telah membuat penemuan besar spesies laba-laba pintu jebakan berukuran super yang hanya ditemukan di Queensland Tengah. Arachnida itu dijuluki Euoplos dignitas — nama yang "berasal dari bahasa Latin "dignitas", yang berarti "martabat" atau "keagungan" — "mencerminkan ukuran dan sifat laba - laba yang mengesankan," kata para ilmuwan di Museum Queensland dalam sebuah pernyataan. Laba-laba ini hidup di habitat hutan terbuka dan membangun liangnya di tanah hitam Sabuk Brigalow di Queensland Tengah, yang berada di pantai timur laut Australia. 


Spesies ini, telah kehilangan banyak habitatnya karena pembukaan lahan yang kemungkinan besar membuatnya menjadi spesies yang terancam punah, kata para ilmuwan.


Meskipun tim Australia tidak merinci seberapa besar temuan mereka, laba - laba pintu jebakan biasanya memiliki panjang hingga 1,5 inci dan bersarang di bawah tanah, menurut National Geographic. Mereka adalah laba-laba tropis berbulu, dan gigitannya dapat menyebabkan rasa sakit dan bengkak pada manusia. 


Menurut Britannica, laba - laba membuat liang di tanah dan membuat pintu berengsel sutra. Laba - laba kemudian mencari makan dengan membuka pintu jebakan dengan cepat dan menangkap serangga yang tidak menaruh curiga yang lewat. 


Dalam sebuah video yang diposting,

https://youtu.be/ttHe0KjNHPg

untuk mengumumkan penemuan perayap raksasa yang menyeramkan di Australia, Michael Rix, kurator utama arakhnologi dengan Jaringan Museum Queensland, mengatakan para ahli bersemangat untuk "mendokumentasikan secara ilmiah spesies baru ini.


Jeremy Wilson, asisten peneliti bidang arakhnologi di Queensland Museum Network, mengatakan dalam video bahwa penelitian ini menarik karena "Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan Anda temukan". 


Lanjut Wilson, penamaan spesies baru memiliki konsekuensi positif dalam kehidupan nyata karena menjadi spesies yang dikenal berarti “dapat dilindungi.” (Red. Rully)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama