Raker PWI Kabupaten Bandung Barat Tumbuhkan Pers Profesional dan Demokratis

F. Dok elitkita

Elitkita.com - Bandung Barat Acara Rapat Kerja Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Tahun 2023 dengan tema, "Kebersamaan Mewujudkan Pers Yang Profesional Dan Demokratis. Yang terselenggara di gedung Dharma Wanita/TP PKK KBB. 18/3/2023.


Media merupakan sarana komunikasi yang  dapat memberikan informasi - informasi baik dilapisan masyarakat, maupun dilingkungan pemerintahan. Tentunya media dapat membuka ruang pemberitaan yang patut untuk dimuat, dengan demikian ketika informasi yang didapat sesuai dengan apa yang menjadi suatu pemberitaan yang layak untuk di konsumsi dari berbagai kalangan dan dapat dipertanggung jawabkan.


Dalam raker PWI. Bupati KBB, Hengky Kurniawan menyampaikan bahwa media memang bagian dari pada pemerintahaan yang sangat penting, dapat menerima informasi - informasi yang dikemas oleh media itu sendiri kepada masyarakat luas. " Saya berbicara sedikit pengalaman sebelum menjadi Bupati, sebagai artis banyak rekan - rekan media membantu dalam informasi selama kegiataan saya dalam berkarya. Itu tentu membawa saya, semakin dikenal karna berkat media. 


Maka media sangat penting dalam menyampaikan informasi - informasi yang dapat membangun kinerja pemerintahan, dan informasi - informasi yang disajikan media untuk disebarluaskan kepada masyarakat seluas - luasnya. Dengan terjaga kemitraan media maupun pemerintahan ditekankan kerjasama lebih baik lagi, itu harapan saya. " Tutur Hengky


Sementara,  Avira Nur Fashihah SH. M.M. Pejabat Asisten Bidang Administrasi Umum. Menyambut baik adanya raker PWI dapat menyambungkan program kerja ke pemerintahan daerah. Selain itu juga, sebagai penyambung informasi kepada masyarakat kedepannya. Agar lebih ditingkatkan kemitraan kepada Pemda dengan strategi menjalin komunikasi bersama teman - teman PWI yang berada dilingkungan pemerintahan Kabupaten Bandung Barat (KBB) berharap berkordinasi dengan selaku perangkat daerah yang mana tentunya disesuaikan dengan tupoksi masing - masing. Begitu pula, jangan sampai memberikan informasi yang tidak sesuai tupoksinya. Tidak lupa pula bahwa, pemerintahan daerah sudah terbukti terjalin kemitraannya dengan baik dari pihak PWI dan rekan media lainnya." ujar Avira


Menurut ketua PWI. Agus, dengan adanya raker ini program kerja 2023 membentuk komisi pendidikan, olahraga dan kesejahteraan. Hal ini, tentu adanya kebersamaan keorganisasian yang baik. 


Selama ini,  kemitraan pemerintahan daerah, saya menyambut baik atas terjalinnya hubungan dalam pemberitaan - pemberitaan yang dapat memberikan informasi kepada masyarakat. Begitu pula, meng-rekrut para wartawan ke depannya direncanakan untuk mengikuti UKW (Uji Kompetensi Wartawan), akan membuka "kran" supaya wartawan sendiri dapat mengikuti apa yang diarahkan oleh lembaga PWI, baik dalam melaksanakan tugas jurnalistik secara profesional. Sementara, anggota PWI yang berada dilingkungan pemerintahan Kabupaten Bandung Barat tercatat 40 anggota, itupun tentu yang sudah terdaftar di PWI pusat. " Kata Agus. (Red.. WK/Rully)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama