Warga Cipendeuy Sambut Meriah Pasar Murah Menjelang Ramadhan 1444H



Elitkita.com Bandung Barat —  Kecamatan Cipendeuy Kabupaten Bandung Barat, menggelar operasi pasar murah menjelang bulan Ramadhan 1444 H 25/3/2023. Disambut meriah warga sekitar, sejumlah warga rela antri 

demi mendapatkan kebutuhan sehari - hari dalam menjalankan ibadah "saum". 


Acara tersebut terlihat beberapa stand menyediakan bahan pokok seperti beras,  telor,  minyak goreng, gula pasir dan jenis sembako lainnya. Hal ini, tentu dapat meringankan masyarakat sekitar, dimana kebutuhan pokok menghadapi hari Ramadhan harga semakin meningkat "tanpa alasan.


Dalam orasinya, Hengky menyampaikan apresiasi atas diselenggarakan operasi pasar murah. Gelar pangan murah tersebut, merupakan upaya pemerintah dalam memudahkan masyarakat untuk memperoleh bahan pangan pokok dengan harga yang terjangkau. Tidak seperti biasa ketika beli dipasar umumnya, bukan gratis tetapi harganya lebih terjangkau dan murah,“ tutur Hengky.


Selain itu dijelaskan, bahwa kegiatan tersebut juga salah satu upaya untuk mengendalikan harga pangan di tingkat konsumen atau stabilisasi harga pangan pokok dipasaran. Sehingga, masyarakat bisa memenuhi kebutuhan pokoknya dengan harga terjangkau.



Camat Cipendeuy Agus Ganjar Hidayat M.Si saat memberikan keterangan kepada sejumlah awak media

Camat Cipendeuy Agus Ganjar Hidayat M. Si., saat jumpa pers menyampaikan dengan adanya program ini, atas kerjasama Disperindag (Dinas Perindustrian Dan Perdagangan) Kabupaten Bandung Barat dengan Bulog. Operasi pasar murah tersebut, menyediakan 3.585 berupa paket yang mana paket-paket tersebut sudah kami sebarkan ke-12 Desa. Acara ini dipusatkan, di dua desa antara desa Nyenang dengan desa Cipendeuy sebagai desa terdekat di Kecamatan. Dengan diadakan, pasar murah tentu membantu meringankan masyarakat  yang mana harga jual dipasaran mencapai 100% kita turun kan menjadi 70% tentu kebijakan subsidi dari pemerintah, " Ungkap Agus.



Kadis Disperindag Ricky Riyadi S.Sos


Lanjut Kadis Disperindag Ricky Riyadi S. Sos, program ini menjual sasarannya khusus masyarakat tidak mampu di tiap - tiap desa yang kuotanya diatur desa masing - masing dengan sistem kupon. Tentu bertujuan, pemerintah ingin membantu meringankan masyarakat  pada saat menjelang Ramadhan dan Idul Fitri. Sehingga, dimana masyarakat sangat membutuhkan kebutuhan - kebutuhan yang disubsidi pemerintah, " Tegas Ricky. 


Yanti (35), salah satu ibu rumah tangga warga desa Cipendeuy yang berkunjung sambil menggendong balita dan menuntun anak sulungnya saat dihampiri elitkita.com. Mengatakan, adanya pasar murah sangat membantu sekali bahan kebutuhan sehari - hari dapat meringankan saya untuk menghadapi dihari bulan Ramadhan ini. Sambil belanja, juga mengajak anak - anak "ngabuburit". Saya turut, mengucapkan banyak terima kasih atas diadakannya program ini kepada Pemkab Bandung Barat dan Kang Hengky,  " Kata Yanti. (Red. WK)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama