9 Tentara Tewas Dalam Kecelakaan Pelatihan Helikopter Angkatan Darat Di Kentucky


elitKITA.Com -  Manca Negara-Kecelakaan terjadi sekitar pukul 10 malam. waktu setempat 30/3/2023, selama pelatihan di Kabupaten Trigg, di sebelah barat pangkalan Angkatan Darat Fort Campbell.


Sembilan tentara tewas ketika dua helikopter Black Hawk Angkatan Darat AS jatuh saat latihan di Kentucky pada Rabu malam, kata para pejabat Kamis pagi.


Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 10 malam. waktu setempat (11 malam ET) di Trigg County, sebelah barat Fort Campbell, ungkap pangkalan Angkatan Darat dalam sebuah pernyataan Kamis pagi. Dua pesawat evakuasi medis HH-60 Black Hawk terlibat dalam latihan, kesembilan tentara itu bermarkas di Fort Campbell di Divisi Lintas Udara ke-101. Identitas mereka tidak segera dipublikasikan, sambil menunggu pemberitahuan dari keluarga terdekat.


Brigadir. Jenderal John Lubas, dari Divisi Lintas Udara ke-101, mengatakan ada lima orang di satu helikopter dan empat di helikopter lainnya, yang dia gambarkan sebagai "cukup tipikal". 


Helikopter itu diterbangkan menggunakan kacamata night vision.




Angkatan Darat telah mengerahkan tim keselamatan pesawat dari Alabama yang akan tiba Kamis malam dan memulai penyelidikan atas penyebab kecelakaan itu, "dia mengatakan berharap penyelidik akan dapat menarik data dari komputer on-board, mencatat ada sesuatu yang mirip dengan kotak hitam di atas kapal yang dapat menjelaskan lebih lanjut tentang kecelakaan itu.


“Ini benar-benar kehilangan yang tragis bagi keluarga kami, divisi kami dan Fort Campbell dan prioritas nomor satu kami adalah merawat keluarga dan tentara tanpa brigade penerbangan tempur kami,” ungkap Lubas.


Divisi Lintas Udara ke-101, satu-satunya divisi serangan udara Angkatan Darat AS, telah mengkonfirmasi kecelakaan helikopter dan beberapa korban dalam tweet Kamis pagi.


Gubernur Kentucky Andy Beshear mengatakan, selama konferensi pers Kamis. “Kami tahu banyak tentang kerugian di Kentucky, terutama beberapa tahun terakhir ini. Kami akan, melakukan apa yang selalu kami lakukan. Kami akan merangkul keluarga-keluarga ini.”


Polisi Negara Bagian Kentucky berada di lokasi kecelakaan helikopter, bersama dengan penyelidik militer dan beberapa lembaga lainnya, kata departemen itu dalam rilis berita Kamis pagi.


Polisi negara bagian mengatakan bahwa kecelakaan itu terjadi di sebagian lapangan berhutan dan bahwa garis pembatas telah dipasang di sekitar puing-puing.


Dijuluki "Screaming Eagles", Divisi Lintas Udara ke-101 diaktifkan pada 16 Agustus 1942, dan berbasis di dekat perbatasan Kentucky dengan Tennessee. (Red. Rully)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama