"Bukber" Pokja Wartawan KBB Tanamkan karakteristik Jurnalistik

Foto bersama pengurus Pokja Wartawan KBB
beserta anggota - f.1 Red 19/4/2023

elitKITA.com — Dipenghujung bulan suci Ramadhan 1444 H Pokja Wartawan KBB gelar acara bukber (buka bersama) dan pembagian sembako di saung ObRas (Obrolan Santai) Channel Bang Raup di desa Mekarsari Kecamatan Ngamprah Kompleks Pemda KBB dihadiri 40 media online, elektronik dan media cetak yang tergabung Pokja Wartawan KBB 19/4/2023.


Dalam pembukaan acara Bukber ketua Pokja Wartawan KBB M. Raup menyampaikan, kita sebentar lagi meninggalkan bulan suci Ramadhan dan aroma wangi Idul Fitri sudah terasa tercium. Untuk itu,  harus terbentuk konsolidasi yang terjalin kebersamaan diantara rekan media tergabung di Pokja Wartawan KBB, juga menumbuhkan rasa iman dan taqwa serta meningkatkan karya  jurnalistik, sebab sebagai insan pers memberikan informasi kepada publik seluas-luasnya tentu didukung dengan keilmuannya yang dimiliki. Kita yakin, bahwa seorang jurnalistik dalam melaksanakan tugas peliputan dan menyebarkan informasi kepada masyarakat ini merupakan bagian daripada keimanan dan ketaqwaan.


Raup, akan mendorong kepada seluruh rekan media yang tergabung di Pokja Wartawan KBB untuk segera mengikuti UKW (Uji Kompetensi Wartawan), agar senantiasa memenuhi karakteristik jurnalistik sebagai pedoman kita dalam melaksanakan tugas dan fungsi pers. "Jelas Raup. 


Selain itu, kita berharap apa yang kita kerjakan selama informasi yang dikemas dan diolah menjadi suatu berita yang dapat dipertanggungjawabkan sesuai pemberitaan dimuat. Saya yakin, kepada rekan-rekan media yang hadir, namun sebagian rekan yang tidak hadir dikarenakan mudik tetap menjaga kesolidan dan kebersamaan 'ketika peliputan dilapangan. 


Gultom dari media Jayapos.com, saya merasa bangga dengan diadakan acara bukber ini selain memberikan pemahaman juga mendorong kelengkapan profesi wartawan untuk mengikuti UKW dan Alhamdullilah saya lulus. Amin."Ungkap Gultom. 


Dilanjutkan, dari media Pilarpost.com Daim, berharap kedepannya lebih ditingkatkan kebersamaan dalam menjalankan profesi wartawan yang meliput di wilayah pemerintahan KBB untuk bersinergi dengan Pemkab Bandung Barat. 


Sementara Tedy media Reformasi.com, dengan adanya acara ini saya merasa terpanggil untuk mengikuti UKW yang akan diselenggarakan di Karawang dan saya sudah mendaftar, kepada rekan media untuk memberikan "spirit semoga lulus untuk melaksanakan Uji Kompentesi Wartawan nanti. "Kata Tedy. 


Penutup H. Zaenal Cermat.com selaku pembina Pokja Wartawan KBB, kita semua berharap dalam menjalankan tugas dan fungsi pers merupakan landasan keimanan dan ketaqwaan di bulan suci Ramadhan ini dan semoga kita semua mendapatkan rahmat yang berlimpah dari sang pencipta "Allah Swt. Amin H. Zaenal. (Tim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama