Dugaan Hasil Proyek "abal-abal" Di KBB Warga Mengeluh

Kondisi Jalan Kampung Salem menuju desa Bojongkoneng Kecamatan Ngamprah KBB

elitKITA.com — Jalan merupakan suatu sarana transportasi yang sangat penting dengan jalan maka daerah yang satu dapat berhubungan dengan daerah yang lainnya. Secara umum sarana jalan, sering digunakan dalam aktifitas warga lokal maupun pendatang baik para petani, anak sekolah, pegawai swasta juga ASN dan lain sebagainya. 


Harapan, masyarakat sering ditunda-tunda bahkan seolah-olah tidak membawa dampak ketika dalam pelaksanaan proyek yang memang "abal-abal" alias "asal-asalan" itu terjadi di jalan kampung Salem Desa Bojongkoneng Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat.


Ironisnya, keadaan jalan hanya berukuran 25cm kiri-kanan dari bibir jalan sepanjang 2kilo lebih. Jarak jalan, hanya bisa dilintasi kendaraan roda 2 (dua) saja. Sedangkan, bagian badan jalan batuan dan tanah. Seperti tayangan video V. 1e.KITA-19/4/2023.


Kondisi Jalan Kampung Salem menuju desa Bojongkoneng Kecamatan Ngamprah KBB

Menurut Kades. Bojongkoneng Kecamatan Ngamprah KBB. Tarmaya S.Pd, saat ditemui memberikan keterangan pers di kantor Desa 19/4/2023 lalu, sebenarnya sudah ada pengecekan dari pihak Pemkab Bandung Barat beberapa tahun yang lalu, sampai saat ini belum ada kabar lagi. Sementara masyarakat kepada kami, bergiliran menanyakan perihal jalan tersebut kapan akan diperbaiki. "Ujar Tarmaya


Jelas, Tarmaya kepada warga bahwa jalan penghubung merupakan jalan Kabupaten bukan jalan desa. Tentunya, anggaran desa hanya sebatas tidak bisa memaksakan untuk perbaikan jalan tersebut. Hal ini, sangat diwajarkan keluhan warga karna ketidak tahuan dan kami berharap juga pada Pemkab Bandung Barat untuk secepatnya diperbaiki.


Warga kampung salem RT. 17/01 Aded (45) salah seorang petani dilokasi, Selain jalan kondisi jelek juga dampak kecelakaan sering terjadi ketika musim hujan kebetulan rumah berada dipinggir jalan. Saya, suka membantu atau menolong bila terjadi kejadian pengguna kendaraan roda 2 (dua) jatuh terpeleset, ada yang bawa anak antar sekolah juga para petani saat bawa hasil panen, apalagi pendatang yang tidak tahu medan jalan dan berharap kepada Pemkab Bandung Barat untuk segera di perbaiki dampaknya sangat menghawatirkan pengguna jalan dari berbagai wilayah yang mengunakan jalan ini. "Tutur Aded 19/4/2023.


elitKITA.com hingga berita ini dimuat, untuk selanjutnya akan dimintai keterangan dari pihak Kabid PUPR KBB Yoga yang sulit untuk dihubungi atau ditemui. (Tim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama