GANN Siap Membantu Memerangi Peredaran Narkoba Dari Sabang Sampai Merauke

 


Sebelah kanan Presiden GANN Indonesia Fakhrudin Sanghaji Bima didampingi Waka GANN Dadi Gumilang S.E (foto/red)


elitKITA.com —Dengan kemajuan jaman semakin modern, pola kehidupan dimasyarakat semakin mudah untuk didapat, baik disisi negatif maupun positif. Namun tentunya, fenomena sekarang menonjol keprihatinan pergaulan muda-mudi terjebak akan narkoba. 


Banyak di informasikan media massa, korban narkoba sampai melakukan tindakan diluar batas melakukan aksi masal pesta narkoba sampai merengut puluhan muda-mudi diatas rata-rata usia prokduktif. Hal ini sangat disayangkan, di Indonesia yang sudah dinyatakan darurat narkoba maka mustahil akan terwujud semua cita-cita yang diharapkan Bangsa dan Negara tercinta ini. 


Ketua DPD GANN Jabar Ustd.  H. Ruslan Abdul Gani beserta Waka Dadi Gumilang S.E. Ditemui elitKITA.com dikediamannya Jl. Kebon Sirih Babakan Ciamis Bandung. Terbentuknya, GANN (Generasi Anti Narkotika Nasional), salah satu lembaga swadaya masyarakat yang berbasis massa terprogram dari sabang sampai merouke, dimana harapan seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menumpas peredaran gelap narkoba. Berusaha, membantu program pemerintah dalam pencegahan pemberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Minimal di lingkungan terdekat. Agar, generasi penerus merupakan anak cucu kita bisa menjadi generasi emas generasi yang bebas dari narkoba.


Peran GANN, membantu pemerintah dalam hal penanganan dan penanggulangan terhadap penyalahgunaan dan Peredaran gelap narkotika yang sudah menjadi fenomena di Indonesia.


Secara mekanis GANN memberikan, pemahaman dan penyuluhan kepada masyarakat terutama kepada siswa-siswi SMP, SMA dan lain-lain. Mengetahui, bahaya daripada penggunaan narkoba sejak dini.


Selain itu juga GANN bersifat independent, membantu meringankan tugas aparat terkait dalam penanganan dan penanggulangan permasalahan narkotika

Serta membangun sinergitas yang baik dengan Seluruh instansi-instansi pemerintah yang terkait termasuk dengan TNI-Polri, BNN dan BPOM. "Papar Ruslan.


Lahirnya, GANN terbentuk Visi dan Misi, berupaya untuk terus giat berperan dalam memerangi memberantas dan mencegah peredaran serta penyalahgunaan narkoba antaralain ; 


1. Meningkatkan, fungsi dan peranan lembaga serta kualitas sumber daya manusia.

 

2. Membantu meningkatkan, penegakkan hukum penyalahgunaan narkoba.


3. Meningkatkan, peran masyarakat untuk bersama memerangi, memberantas, mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba.


4. Bersama dengan organisasi kemasyarakatan, lembaga keagamaan, tokoh masyarakat, instansi dan lembaga pemerintahan melakukan upaya penanggulangan peredaran dan penyalahgunaan narkoba.


5. Demi menyelamatkan anak Bangsa,

dari maraknya peredaran Narkotika yang sudah merambah ke kampung-kampung dan Pelosok-pelosok daerah di seluruh Indonesia. 


Humas GANN KBB — Redaksi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama