Kata Pither Tidak Mungkin "Kacang Akan Lupa Kulitnya"

 

Pither, usai memberikan arahan dan silahturahmi pada warga f.11-eKITA/23


elitKITA.com — Silahturahmi antara wakil rakyat dengan masyarakat, merupakan hal yang lumrah dengan menebarkan pesona. Sehingga, dapat memupuk erat kedekatan dengan masyarakat. Tentunya Masyarakat sendiri menuntut apa yang menjadi aspirasi untuk memperbaiki atas dasar kendala permasalahan yang dihadapinya dengan mencari solusi apa yang 'dijanjikan. 


Kewajiban wakil rakyat, sebagai "penyambung lidah masyarakat dapat mampu menyerap, menghimpun, menampung serta menindaklanjuti aspirasi masyarakat demi menumbuhkan rasa kepercayaan yang tinggi.


Problem yang timbul di masyarakat, sebagian mayoritas mengeluh lebih cenderung dipersulit, itu mungkin terjadi dan bisa terjadi "sudah bukan rahasia umum". Masyarakat dituntut akan lebih dewasa, menyikapi berbagai persoalan yang dihadapinya. 


Pither, meninjau lokasi jalan warga yang perlu perbaikan

Pada kesempatan kunjungan, Pither Tjuandy salah satu anggota DPRD KBB komisi 3 fraksi Demokrasi ke wilayah warga 01 Kampung Kolelega dan warga 09 Kampung Ciroyom desa Sadangmekar Kabupatan Bandung Barat 19/4/2023 lalu. Mengatakan, dalam rangka silahturami antar warga. Juga kehadiran saya, tidak akan mungkin "Kacang Akan Lupa Kulitnya" saya terlahir jadi anggota DPRD dipilih atas kepercayaan warga masyarakat, ini membuktikan bentuk akan keperdulian saya untuk berjuang demi kepentingan masyarakat.


Bahkan, dalam kunjungan silahturahmi ini menampung aspirasi masyarakat menjadi referensi utama. 'Saya selaku Dewan untuk dapat membaca, menjawab keinginan serta harapan masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan yang dapat terpecahkan. "Ucap Pither.


Warga 09 Kampung Kolelega, dengan kedatangan Pither disambut antutias oleh warga. Bahkan, elitKITA.com sempat berbincang-bincang dengan salah satu sesepuh Abah Gote (60) menurutnya kedatangan Pither sudah tidak diragukan lagi beliau memang sangat pemerhati keluhan warga, "Abah yakin datang na dewan, pasti ku abah didukung mun nyalonkeun deui da geus nyaho kabeh warga didieumah aya datang na Pak Pither, (warga sudah pada tahu kedatangan Pak Pither, sama bapak kalau mencanlonkan lagi akan didukung)"Kata Bah Gote. 


Kunjungan Pither, dilanjutkan waktu yang sama ke warga 01 kampung Kolelega meninjau masjid "Rodathoul Zanah" yang sudah selesai direnopasi dan memberikan sejumlah pelengkapan alat rebab untuk kegiatan masjid serta memberikan seperangkat  pakaian muslim.


Warga 01 Idoy (40) penjual baso, menuturkan "Alhamdullilah kehadiran Pither warga, merasa diperhatikan baik sarana ibadah (masjid), para usaha kecil, para petani, pemboran sarana air bersih, tidak ada rasa mengecewakan kepada warga dan jalan nyaman atas bantuan Pither  "Ujar Idoy. 


Pither, kesempatan berkunjung dalam rangka silahturahmi selain itu juga merasa seperti kelahiran saya disini. Bukan, hari ini saja saya berkunjung hari biasa pun saya sering berkunjung dan kedekatan dengan warga terus terjalin, "tuturnya. (TIM)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama