Terpilih Sekda KBB Ternyata Ade Zakir Hasim ST



elitKITA.com -.  Usai sudah, siapa yang berhak menduduki penempatan kursi Sekda KBB yang kian ramai dibicarakan kalangan Pemkab dan lapisan masyarakat. Dari 3 calon untuk menduduki kursi Sekda apa yang harapkan masyarakat tentunya menyikapi terhadap keputusan Bupati KBB sebagai kunci utama prerogatif. Sudah sepantasnya, melakukan hal demikian sebab ke - 3 calon tersebut memiliki kemampuan untuk menduduki Sekda. Namun, kemampuan tersebut hanya dinilai oleh sikap prerogatif Bupati untuk menyesuaikan apa yang akan di jalankan roda gerak Pemkab dengan tangan Bupati demi tercapainya tujuan yang seirama. 


Terhitung tanggal 12/4/2023 Ade Zakir Hasim ST, resmi dilantik dan sumpah jabatan menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Barat oleh Bupati KBB. Hengki Kurniawan. Pelantikan tersebut, dilaksanakan di Pine Ballroom Hotel Mason Parahyangan Kota Baru Jl. Parahyangan Raya.


Pelantikan dan Sumpah Jabatan Sekda KBB tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD, Kadis Disperindag, Disdik, Kepala BKPSDM, Inspektorat, Kejaksaan, Kodim, Polres, beserta enam belas Camat, dan seluruh jajaran SKPD diwilayah pemerintahan KBB. Pelantikan Ade Zakir Hasim ST sebagai Sekretaris Daerah KBB berdasarkan SK Bupati Nomor : 800.1.13.4/651BKPSDM/2023 tentang pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Barat .


Kang Hengki  mengucapkan, selamat bertugas kepada saudara Ade Zakir Hasim ST yang telah dilantik sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Barat. Semoga, dapat menjalankan amanah ini dengan baik Karena Penjabat Sekda definitif.


"Diangkatnya Penjabat Sekretaris Daerah definitip, dikarenakan kekosongan jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Barat sejak tanggal  12 Januari 2023, mekanisme penetapan Pejabat Sekretaris Daerah.




Lanjutnya, pelantikan hari ini menjadi momen yang sangat penting karena Penjabat Sekretaris Daerah mempunyai tugas strategis yaitu membantu kepala daerah, menyusun kebijakan dan pengorganisasian administratif, pelaksanaan tugas perangkat daerah, serta memberikan pelayanan secara administratif.


"Seperti kita ketahui bersama bahwa, saat ini kita dihadapkan dengan berbagai tantangan sehingga dibutuhkan adanya kesungguhan dalam menangani setiap permasalahan yang ada." tuturnya menjalankan tugas, fungsi, dan tanggung jawabnya dengan baik dan memastikan program-program yang berkualitas KBB sesuai dengan perencanaan. "Jelas Hengki. (Red. WK/Emma)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama