BPS Gelar Forum Publik "satu data program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat" Di Desa Kertajaya

 


elitKITA.com - Badan Pusat Statistik (BPS), mengadakan Forum Konsultasi Publik pendataan awak regsosek dengan tema "satu data program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat" bertempat Graha Merbayaksa aula kantor desa Kertajaya 17/5/23.


Acara tersebut di hadiri Kades Kertajaya Fauzi Syamsul Munawar didampingi Sekdes termasuk jajarnya, petugas BPS, Bimas dan Babinsa.


Menurut perwakilan dari BPS Anjar Ginanjar dalam forum ini, sebagai saran jembatan kepada masyarakat tidak mampu ada berapa KK (Kartu Keluarga), salah satu contohnya ; pihak BPS punya datanya  akurat. Selanjutnya, dikala pemerintah ada program kegiatan sosial (bantuan) program tersebut di ajukan dari desa Kertajaya ke Pemkab Bandung Barat lewat desa, yang diarahkan kepada para rukun warga di wilayah masing - masing. Dan diajukan oleh ketua rukun warga ke pihak desa diajukan ke Pemkab. Hal ini,  untuk mengsingkronkan dari pihak Pemkab dengan pihak BPS apakah sesuai dengan datanya dan pengajuan desa itu. Disitulah, pihak BPS bisa mengontrol. Mungkin, kalau tidak sesuai menjadi pertimbangan. Itulah salah satu contoh, "imbuhnya.


Sementara Fauzi dengan diadakan Forum Publik ini, masyarakat desa Kertajaya sendiri lebih memahami dan mengerti  dengan diadakanya kegiatan ini. Tentunya, menjadikan wawasan dan ilmu buat masyarakat. "Kami sendiri secara pribadi menjadikan suatu acuan, ilmu dan bahan dikala kedepanya jangan  sampai terjadi kesalah pahamaan dalam pendataan dengan data khususnya di desa Kertajaya. "Jelas Fauzi  (Doñy Arb).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama