Desa Kertawangi Raih Juara Lomba Desa Bukan Menjadi Harapan Besar Namun Sebagai Motivasi Kedepannya

Saat Pengumuman Ewon Kades Kertawangi Sebagai Juara Satu Lomba Tingkat Desa.


elitkita.com Bandung Barat - Pemerintah Kabupaten Bandung Barat melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) menggelar Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bandung Barat tahun 2023.


Sebanyak 6 (enan) finalis desa, yang ada di Kabupaten Bandung Barat menyajikan Ekspos capaian pembangunan yang sudah dilakukan masing-masing desa. Kriteria penilaian meliputi ; inovasi pembangunan dengan segala potensi desa yang ada, pembangunan sumberdaya manusia dan pengendalian serta penanggulangan stunting.


Tujuannya, adalah agar supaya tercipta pemerataan  pembangunan baik wilayah Utara, Selatan serta Tengah di Kabupaten Bandung Barat,” ujar Asda III KBB dalam sambutan memaparkan sekaligus membuka acara ekspos desa Terbaik Kabupaten Bandung Barat 2023, di hotel Panorama Lembang, Senin 15 Mei 2023 kemarin. 


Saat ditemui elitkita.com usai penerimaan penghargaan Ewon selaku Kades Kertawangi menyampaikan "Alhamdullilah, lomba desa yang diadakan DPMD setelah mengikuti perlobaan sebagai finalis. Menempuh proses akhir penilaian tertinggi melalui ekspos, menjadi juara satu dalam lomba desa tersebut. Saya, mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak teman-teman desa, Kecamatan dan para pendamping yang sudah menyukseskan lomba desa ini.


 "Menjadi juara sebenarnya bukan sebuah harapan besar, namun bagaimana kita bisa bermanfaat dan bagaimana bisa berkarya itulah motivasi saya mengikuti lomba desa. 


Ewon Bersama Kru elitkita.com usai penerimaan penghargaan dari DPMD sebagai juara satu lomba desa

Lanjut Ewon, disamping menjadi juara sebagai desa pemenangan. Juga menjadi catatan penting kepada masyarakat dan warga desa Kertawangi,  untuk menjadikan motivasi. Supaya, ditahun yang akan datang desa kertawangi mempertahankan demi meningkatkan kwalitas dan kuantitas terutama untuk pelayanan publik khusunya masyarakat desa Kertawangi. 


Tidak menutup kemungkinan, dikala ada investor dari luar yang datang bisa bersinergi untuk bekerjasama di desa kami. Terutama, program yang sedang berjalan baik di bidang pertanian, perternakan dan UMKM. Desa Kertawangi 'siap menerimanya dengan  terbuka, " imbuhnya. (Doni Arb, Wawan K)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama