Kades Situwangi Terjun Langsung Ke Lokasi Longsor


Deden, Pantau longsor yang sudah diperbaiki dilokasi kejadian f.1/Red.e-KITA 5/5/2023


elitKITA.com - longsor terjadi di desa Situwangi kampung Pojok rukun 01 warga 11, tumpukan material tanah dan bebatuan menutupi ruas jalan hingga jalan sangat sulit untuk dilalui mencapai 20m dari lokasi kejadian, Kamis 4/5/2023.


Usai kejadian, warga setempat gelisah dan ketakutan melaporkan kepada Kades Situwangi. Atas laporan tersebut, langsung ditanggapi menijau kelokasi pihak Kades di dampingi Babinsa. 


Sementara dilaporkan tidak ada korban jiwa atau bangunan yang mengalami kerusakan tertimpah longsor. Hanya menimbun arus jalan kurang lebih panjang 20m menutupi jalan. Hal tersebut, segera mengadakan gotongroyong bersama warga setempat kades di dampingi babinsa dilokasi kejadian. 



Sementara, saat dimintai keterangan e-KITA dari Kades Situwangi deden  dikantor desa menjelasakan, bahwa kejadian longsor merupakan kejadian alam yang tidak dapat dihindarkan dan diprediksi, untuk itu kepada warga agar dapat berhati-hati menghadapai pancaroba iklim yang tidak bersahabat. Juga, dihimbau kepada warga agar hati-hati dilingkungan tentunya menjaga, mengadakan rutin siskamling dan bukan saja di wilayah kami kepada masyarakat KBB memperhatikan lingkungannya agar berhati-hati dan sekitarnya. Sebab, kejadian alam tidak bisa diprediksi oleh nalar kita.


Sementara waktu, apa yang bisa di lakukan bersama warga perbaikan yang memang harus diperbaiki dengan kemampuan seadanya penanggulangan darurat dapat teratasi "alhamdullilah teratasi, beserta warga saling bahu-membahu mengatasi tumpukan tanah yang menimbun ruas jalan. Terutama, pasilitas jalan yang memang perlu untuk diperbaiki atas material tanah menutupi jalan dan pondasi segera diperbaiki. "Ungkap Deden. (Wawan Kusnawan)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama