Pemberangkatan Kloter Pertama Calon Haji KBB Diwarnai Isak Tangis Keluarga

Hengki Kurniawan (Bupati KBB) memberangkatkan kloter pertama di Bandung Barat bertempat di Pusdikav Jumat 26/5/2023

elitKITA.com Bandung Barat - Isak tangis keluarga mewarnai keberangkatan ratusan calon jemaah haji, kloter pertama di Bandung Barat bertempat di Pusdikav Jumat 26/5/2023 desa Jayamekar Kecamatan Padalarang KBB.

Sejumlah calon haji berada dalam bis, terlihat tak kuasa membendung rasa haru saat meninggalkan anggota keluarganya, menuju ke embarkasi haji Bekasi lalu terbang ke Mekkah.

Neneng (34) sambil mengais anak bungsunya dan menuntun anak sulungnya dihiasi dengan air mata beserta rombongan keluarga lainnya, sambil melambaikan tanggang tertuju kepada buah hatinya menuju pemberangkatan. 

Acara pemberangkatan calon haji 1444 H / 2023 M dihadiri para pejabat daerah diantaranya; ketua DPRD, PLT Kepala Kemenag, Kapolsek Padalarang, Danramil, ketua MUI KBB dan Petugas Haji daerah Provinsi Jawa Barat.

Adapun data usia para calon Haji menurut PLT Kementerian Agama (Kemenag) H. Sopian S. PD. I, M. Si., jamaah haji ini ada yang tua dan ada yang termuda. Diusia paling tua Dadah (93) dari Cililin, diusia termuda Robi Setiawan (19). Jumlah, lansia berusia diatas 60 tahun sekitar 197 orang dari 400 orang. Sesuai dengan tema penyelenggaraan haji, yaitu "Haji Berkeadilan dan Haji Ramah Lansia". Pemkab Bandung Barat, juga telah menyiapkan khusus untuk melayani lansia adanya petugas dan disabilitas untuk memberikan pelayanan terbaik khususnya jamaah haji lansia. Pemberangkatan dengan menggunakan pesat Saudi Air Land terhitung 27 Mei 2023 pukul : 20.30 WIB. "Ujar Sopian





Dalam sambutannya sebagai penutup, Hengki Kurniawan dengan dihadiri 329 calon Haji sebelum pemberangkatan. Kami selaku pemerintahan daerah, mengucapkan semoga sehat selalu dalam lindungan Allah SWT dan selama diperjalanan persiapkan obat-obatan jangan sampai ketinggalan serta harus menjaga kesehatan. Pemkab Bandung Barat hanya bisa memberikan pelayanan biaya menuju asrama haji saja. "Jelas Hengki. 

Dimulai pemberangkatan para calon haji menaiki bis, dengan mengibarkan bendera "Star" oleh Hengki yang disaksikan para pejabat daerah serta keluarga para calon haji dengan mengucapkan "Bismillah". Selain itu juga, para keluarga calon haji merasa terhibur atas kedatangan Hengki. (Doni Arb) 

Editor : TM

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama