Pokja Wartawan KBB Akan Gelar "Family Gathering Touring" Berserta Para Pejabat Pemkab Bandung Barat Dan Kades Se-KBB

Ketua Pokja Wartawan KBB M. Raup, dalam acara tersebut diadakan menjalin silahturahmi 


elitKita.com Bandung Barat - Pokja Wartawan Bandung Barat, adakan gelar kegiatan "Family Gathering Touring " diikut sertakan pejabat Pemkab Bandung Barat dan para Kepala desa se-KBB. Acara tersebut berlangsung Kamis 15 Juni 2023, bertempat di Curug Sindang Geulis Kahuripan desa Ganjarsari Cikalongwetan. 


Hampir 60 lebih wartawan yang tergabung di Pokja Wartawan KBB baik anggota baru dan para senior akan menghadiri gelar "Family Gathering Touring". Hal ini, mendapat sambutan apresiasi dari kalangan pemerintahan Kabupaten Bandung Barat 2/6/2023. 


Menurut ketua Pokja Wartawan KBB M. Raup, dalam acara tersebut diadakan menjalin silahturahmi atau mempererat hubungan diantara wartawan dan para pejabat daerah KBB. Selain itu juga, para wartawan dalam tugas dan peran pers lebih mengutamakan pada Pedoman Kode Etik Jurnalistik. Moment penting, dalam tugas dapat mampu memberikan informasi yang berimbang baik narasumber dan tidak sepihak dalam pemberitaan begitu juga hak jawab lebih diutamakan. Acara tersebut, tujuan kami lebih fokus pada tugas dan peran pers sebagai kontrol sosial yang perlu tumbuh pada wartawan yang tergabung di Pokja KBB medukung dan mendorong program Pemkab Bandung Barat. Tentunya, mengontrol jalannya roda Pemkab Bandung Barat demi tercapai kemajuan pembangunan KBB kedepannya. "Jelas Raup. 


Sementara menurut Sekjend Pokja Wartawan KBB Deni H. M saat mendapingi ketua Pokja dikantor Pokja KBB jalan Cinanggela 2/6/2023. Insya Allah, acara ini memupuk kedekatan antara wartawan dengan para pejabat daerah dan memahami peran sebagai wartawan dalam mengahadapi kendala dan situasi dilapangan terkait peliputan dapat terjalin dengan baik. Begitupula, acara ini akan ada tanya jawab antara para wartawan dan para pejabat. Untuk menumbuhkan kemitraan dengan pemerintahan daerah dan memahami tugas serta peran pers saat ini agar lebih dipahami, dimengerti di era globalisasi informasi semakin meningkat dewasa ini, "imbuhnya. 


Acara "Family Gathering Touring" dengan menggunakan kendaraan roda 2 (dua), mulai star dihalaman kantor Posko Pokja diawali berdoa bersama untuk pemberangkatan. Rute melalui Perkantoran Pemkab Bandung Barat, desa Jambudipa, SPN Cisarua, Barukai, Pasir Langu, Cipada dan menuju lokasi objek wisata Curug Sindang Geulis Kahuripan sebagai lokasi kegiatan 2/6/2023. (Wawan Kusnawan) 


Editor : TM

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama