2 Keunikan Destinasi Wisata Alam Curug Sendang Geulis dan Kolam Cisaladah di KBB


elitKita.com Bandung Barat, - Banyak lokasi wisata alam di Kabupaten Bandung Barat yang memiliki keunikan tersendiri, bagi wisatawan untuk mengetahui keberadaannya lagi-lagi pasti menarik untuk dikunjungi beserta teman dan keluarga. Apalagi, untuk ditelusuri bagi para arkeologi akademis. 


Mengikuti perjalanan kelokasi, pasti perlu sedikit pengorbanan untuk dilalui bahkan akan terpesona bagi wisatawan dan kagum menyimpan sebuah cerita menarik usai tamasya. 


Tentunya, terlahir cerita Curug Sendang Geulis, salah satu lokasi wisata yang memiliki keunikan tersendiri diantara wisata lainnya. Selain sumber mata air jernih dapat diminum langsung oleh pengunjung, konon ada khasiat tersendiri "cai kajayaan" di Kabupaten Bandung Barat.


Sedikit mengupas lokasi tersebut, bahwa air berada dilokasi curug menurut juru kunci Bah Engkus "Cai Kajayaan" dapat menyembuhkan segala penyakit serta pengaruh hal-hal negatif dari gangguan mistik. Banyak pengunjung kalangan muda-mudi yang meminta petuah ke Abah, "tuturnya. 


Asal Kota Bandung Tedi (45) beserta keluarga pengunjung, mengukapkan kepada elitKita.com di lokasi wisata 27/7/2023, dalam perjalanan kelokasi memang cukup lumayan untuk ditempuh. Namun perjalanan tersebut, perlu waktu exstra jalan dilalui masih medan alami tidak seperti jalan sebelum masuk beraspal. Tapi kelokasi tanah dan bebatuan 'ya, menghibur juga bagi semua keluarga saya. Lokasi wisata cukup menarik dan biaya tiket dapat terjangkau "merakyat", wisata selain rekreasi keluarga lokasi alam serasa memberikan peringatan begitu berartinya dapat dirasakan alam yang nenarik untuk dikunjungi serta anak-anak bisa bermain renang serta berfose atau berfoto-foto keberadan dilokasi. "Kata Tedi. 


Menurut Kades Sendang Geulis Hasanudin Basori ditemui diruang kerjanya elitKita.com 26/7/2023,  bahwa wisata ini perlu untuk dilestarikan dan terkait infrastruktur jalan tentunya kepada Pemkab Bandung Barat dapat menjadi perhatian khusus. Jalan yang digunakan bukan saja bagi wisatawan, namun bagi warga masyarakat dan bagi para petani yang mayoritas penduduk desa kami adalah petani. "Ungkap Hasanudin. 


" Harapan, jalan menuju lokasi wisata Curug Sendang Geulis dan Kolam Cisaladah yang memang satu wilayah dengan desa kami dapat secepatnya untuk diperbaiki demi terciptanya keberlangsung bersama baik keselamatan pengunjung, kenyamanan serta merupakan bagian program Pembangunan Infrastruktur Jalan oleh Pemkab Bandung Barat. "Terangnya.


Wartawan elitKita.com berada dilokasi Curug Sendang Geulis foto/Yus-elitKitacom 26/7/2023

Kolam Cisaladah

Lain hal dengan wisata satu ini Kolam Cisaladah, berada dilokasi wisata kampung Ciparang RW. 9/ dusun 3 desa Ganjarsari Kecamatan Cikalong Wetan Kabupaten Bandung Barat dengan luas area sekitar 8 Hektar merupakan tanah "Carik" desa atau aset desa yang juga termasuk area alam yang menakjubkan bagi para wisatawan yang menuju lokasi wisata tersebut. Memiliki keunikan alam yang menyimpan cerita, disekitar kolam air jernih banyak tumbuhan Saladah dikenal warga masyarakat sekitar sebagai bahan resep sambel dan bisa untuk ramuan obat tradisional. 


Lokasi tersebut, menarik perhartian dari berbagai daerah yang berkunjung kelokasi wisata alam kolam Cisaladah. Pengunjung yang berdatangan dari wilayah  Puwakarta dan Karawang hampir setiap hari apalagi dihari libur.


Kedua destinasi wisata di Kabupaten Bandung Barat yang dapat dikunjungi oleh keluarga dan kerabat dapat memberikan nuasa panorama alam yang menakjukan untuk dikunjungi. Yusup melaporkan elitKita.com Rabu, 26/7/2023 wisata alam KBB. 


Editor : TM

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama