Desa Girimukti Semarak Menyambut 1 Muharram 1445 H Sebagai Momentum Hijar Kearah Lebih Baik


elitKita.com Bandung Barat, -  Desa Girimukti Kecamatan Saguling Kabupaten Bandung Barat, semarak menggelar acara Tahun Baru Islam atau disebut juga 1 Muharram 1444 H adalah peringatan penting bagi Umat Muslim untuk memperingati hijrahnya Nabi Muhammad Shalallaahu Alaihi Wassalaam dari Mekkah ke Madinah 18/7/2023. 


Acara tersebut dimeriahkan dengan antusias warga masyarakat mengadakan pawai obor berkeliling desa, pukulan bedug keliling yang diikuti para santri dan warga masyarakat, sholawat, dorfrez, dzikir dan tablik akbar. 


Kades Girimukti Isak dalam sambutannya mengatakan, melalui peringatan 1 Muharram 1444 H ini, diharapkan bisa menjadi momentum kita untuk berhijrah ke arah yang lebih baik mengapresiasi terselenggaranya acara ini. Mudah-mudahan dengan momentum peringatan 1 Muharram bisa menjadi momentum kita Hijrah ke arah yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Tentunya, selain hal tersebut merupakan ajang silahturami dengan warga masyarakat dan meningkatkan kebersamaan dari berbagai kalangan serta menyambut HUT RI mendatang. ” Ujar Isak


H. Rahmat selaku Ketua MUI desa Girimukti memberikan kajian islami dihadapan ribuan warga masyarakat yang hadir antusias memperingati 1 Muharram, merupakan tahun pertama dicetuskannya penanggalan Umat Muslim menggunakan Tahun Hijriah. “Awal penanggalan Hijriah merujuk pada peristiwa Hijrahnya Nabi Muhammad Shalallaahu Alaihi Wassalaam dari Mekah ke Madinah. 1 Muharram, merupakan salah satu momentum yang sangat penting yang perlu kita peringati setiap tahunnya. Mudah-mudahan dengan seringnya kita memperingati hari-hari besar Umat Islam, kita bisa selalu mengintropeksi diri supaya lebih baik lagi.” Ringkas H. Rahmat. (Yusup). 


Editor : TM

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama