Inilah Wujud Kepedulian Satgas Yonif 721/Mks : Ikut Serta Dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan di Papua


elitKita.com Lanny Jaya, - Wujud nyata kepedulian TNI di bidang pendidikan Satgas Yonif 721/MKS Pos Malagay ikut serta dalam meningkatkan kualitas pendidikan, kali ini prajurit rusa hitam melaksanakan kegiatan Gadik di SD Negeri 1 Melagi kampung Numbokawi Distrik Malagay Kabupaten Lanny Jaya Provinsi Papua Rabu  26/07/2023. 


Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Letda Inf Yusrizal Yahya, selaku Wadanpos Malagay dalam memberikan pembelajaran tentang Wawasan Kebangsaan kepada murid kelas 1, 2 dan 3 SD Negeri 1 Melagi. 


Hal ini disampaikan oleh Wadanpos Malagay bahwa Kegiatan dilaksanakan untuk meningkatkan motivasi belajar siswa-siswi, mempersiapkan untuk hari Kemerdekaan.


"Pelajaran yang diberikan berupa wawasan Kebangsaan, menulis, berhitung dan bernyanyi untuk mempersiapkan hari kemerdekaan nanti. Pembelajaran dilakukan secara modern dan di sisihkan dengan permainan agar siswa tidak merasa bosan," ujar Yusrizal. 


Dekita selaku Guru SD 1 Melagi, mengapresiasi dan berterima kasih atas dedikasi serta kepedulian Satgas Yonif 721/Mks terhadap anak-anak di Papua. 


"Kami, berterima kasih atas dedikasi serta kepedulian TNI terhadap anak-anak. Para murid sangat antusias terhadap kegiatan pendidikan yang diselenggarakan oleh personel Satgas Yonif 721/MKS Pos Malagay, dimana jika jawaban yang benar akan diberi hadiah dan bahkan berani tampil kedepan untuk perkenalan diri yang bertujuan untuk melatih kepercayaan diri bagi murid. " Ungkap Dekita Kogoya.


Para Murid pun sangat antusias dan fokus mengikuti pembelajaran dan senang terhadap reward yang diberikan oleh personel 721 yang mengajar, sehingga bersemangat dalam menjawab pertanyaan demi pertanyaan. (Yusup) 


Editor : TM

(Yonif 721/Mks)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama