Rian Firmansyah, S.Pd Anggota DPR RI Fraksi NasDem buka Pelatihan BRIN

Rian Firmansyah, S.Pd Anggota DPR RI Fraksi NasDem


Elitkita.com- Rian Firmansyah, S.Pd membuka Pelatihan teknik desain label kemasan bagi masyarakat kabupaten Bandung Barat. Cihampelas 27-07-2023.


Hadir dalam kegiatan Pelatihan Anggota DPRD KBB Fraksi NasDem Novia Lisnawati S.Ip, Pimpinan Brin, Perwakilan dari Kecamatan Cihampelas, Dan tokoh tokoh masyarakat Cihampelas.


Dalam sambutanya Rian Firmansyah, S.Pd anggota komisi 7 DPR RI Fraksi NasDem menekankan BRIN sebagai gabungan dari berbagai lembaga yaitu ; Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN), dan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN).


Lanjutnya Rian (anggota komisi 7) BRIN yang baru berjalan 2 Tahun belum maksimal dirasakan oleh masyarakat sehingga akan terus melaksanakan pendidikan dan pelatihan.


Pelatihan untuk membentuk usaha micro selain dapat meningkatkan ekonomi keluarga juga berdampak kepada ekonomi nasional.


Lembaga ini didirikan oleh Presiden Joko Widodo melalui Peraturan Presiden Nomor 74 Tahun 2019 tentang Badan Riset dan Inovasi Nasional. Berdasarkan Perpres Nomor 74 Tahun 2019, tugas BRIN adalah menjalankan penelitian, pengembangan, pengkajian dan penerapan, serta invensi dan inovasi yang terintegrasi. (Red)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama