YMT Kebun Binatang Undang Seniman dan Budayawan asal Kota Bandung

 

elitKita.com Bandung, - Yayasan Margasatwa Tamansari Kota Bandung  menggelar Haul dan istighasah keluarga serta kerabat Raden Ema Bratakoesoema serta tokoh, seniman dan budayawan bertempat di Kebun Binatang Kota Bandung jalan Tamansari Sabtu 15/7/2023.


Acara tersebut dengan tema "Ngaruwat Jagat Ngajaga Lembur" selama berdiri Kebun Binatang tentunya memberikan suatu penghormatan mengenang jasa-jasa Raden Ema Bratakoesoema yang merupakan tokoh Sunda dan pejuang pergerakan Nasional di Jawa Barat dengan melakukan prosesi pemotongan nasi kuning atau nasi tumpeng salah satu ciri khas Sunda disertai doa-doa dan puji-puji.


Haul tersebut, diiringi hiburan pentas seni budaya Sunda. Tentunya, mendapat perhatian dari para pengunjung hingga suasana menjadi ramai dan menarik bagi pengunjung Kebon Binatang Bandung. 


Menurut Bisma Bratakoesoema salah satu cucu R. Ema Bratakoesoema selaku ketua Yayasan Margasatwa Tamansari Kota Bandung saat jumpa pers, Haul ini rutin digelar setiap tahunnya juga selalu mengundang para tokoh, seniman dan budayawan tiadalain untuk menjalin silahturahmi dan melestarikan kebudayaan Sunda kedepannya. "Kata Bisma. 


"Kedepannya, setiap hari Minggu akan digelar pentas seni Sunda juga dipasilitasi oleh pengelola Kebun Binatang. Bagi paguron asal Kota Bandung, mengundang dengan melestarikan berbagai Budaya Seni Sunda untuk dapat mengenalkan kepada para pengunjung Kebun Binatang Kota Bandung. "Ujarnya. 


Bisma menambahkan, dalam hal Satwa di Kebun Binatang ini "Alhamdullilah dapat mengembang biakan Satwa Tafir yang memang sulit untuk perawatan dan pengembangbiakan hewan tersebut hampir lebih dari 10 tahun. Sementara flora, melakukan penanaman berbagai tanaman dan banyak pohon berusia sekitar 100 tahun lebih cukup terawat agar suasana bagi pengunjung atau para tamu serasa nuansa di hutan. "Tutup Bisma. (Benk. 2)


Editor : TM

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama