Beginilah Keseharian Anggota Satgas Pamtas Statis RI - PNG Yonif RK 111/KB Bersama Masyarakat Papua Selatan


ElitKita.Com Papua Selatan, — Satgas Pamtas RI-PNG Yonif RK 111/KB dalam tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG dan Patok Batas Negara Indonesia Papua Nugini, dibawah Kolakops Korem 174/ATW disela kesibukannya menyempatkan diri berbaur dengan Masyarakat Pedalaman Wilayah Kabupaten Boven Digoel Papua Selatan Sabtu, 19/08/2023.


Program "Kampung Damai" Masyarakat Boven Digoel Propinsi Papua Selatan, menyambut baik kedatangan Pasukan Batalyon Raider Khusus 111/KB dari Kodam Iskandar Muda tersebut. Terlihat dengan keakraban dan Senyum sapa warga Papua, terhadap Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif RK 111/KB tersebut. Dalam kegiatan Anjangsana, di kampung Kalikau Distrik Waropko Kabupaten Boven Digoel Papua Selatan.


Selain Tugas Pokok Satgas Pamtas RI-PNG juga melaksanakan Program Binter, salah satunya kampung Damai dengan melaksanakan Komsos dan Anjangsana begitujuga Silaturrahmi serta kegiatan Sosial. Seperti pengobatan gratis, dengan tujuan memberikan kenyamanan terhadap Masyarakat agar terciptanya hubungan baik Masyarakat dengan TNI khususnya Satgas Pamtas RI- PNG Yonif RK 111/KB.


Para Danki jajaran Satgas Pamtas RI-PNG, selalu menekankan kepada anggotanya untuk berbuat baik dengan Masyarakat tidak ada yang mengganggu atau sampai menyakiti hati Masyarakat. Semoga, hubungan TNI dan Rakyat semakin baik untuk menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia "NKRI Harga Mati". (Yusup) 


Editor : TM

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama