BPOM Adakan Sosialisasi terkait pengawasan keamanan pangan olahan di Kabupaten Bandung Barat


elitKita.com Bandung Barat, - Sosialisasi Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) digelar  acara dengan tema "Komunikasi, Informasi dan Edukasi" pengawasan keamanan pangan disarana peredaran pangan olahan meliputi dan pengawasan pangan olahan bersama mitra kerja Komisi IX DPR RI bertempat di Gedung HBS jalan Raya Cimareme 14/8/2023. 


Acara tersebut digelar untuk melakukan sosialisasi terkait pengawasan keamanan pangan olahan dikosumsi dimasyarakat khususnya Kabupaten Bandung Barat. 


Pentingnya sosialisasi tersebut, mengingat belakangan ini masih marak beredar makanan yang mengandung bahan olahan berbahaya serta obat-obatan dan kosmetik tanpa izin edar. 



Anggota DPRD KBB Bagja Setiawan dari partai Keadilan dihadapan 520 peserta yang hadir mengatakan, kehadiran BPOM yang secara konsisten sebagai bentuk komunikasi, informasi dan edukasi pendampingan kepada masyarakat tentang memilah - milah obat - obatan dan makanan yang baik untuk dikonsumsi. Mulai dari make up, obat- obatan dan membeli makanan juga cara agar makanan tetap aman. 


"Harapannya masyarakat jadi lebih mengetahui bagaimana makanan yang aman dikonsumsi dan cara memilih obat - obatan, " ujarnya.


Selain melakukan sosialisasi, sekaligus kegiatan ini untuk silahturahmi serta konsolidasi relawan "tidak hari ini saja tetapi kedepannya, kami akan mempasilitasi terus berkelanjutan demi mewujudkan kesehatan dan pencegahan yang tidak diinginkan kepentingan bersama. "Tutup Bagja. 


Hal senada dikatakan DPRD Komisi IX Nety Prasetiani, tentunya BPOM perlu untuk disosialisasikan terkait pengawasan  keamanan pangan olahan yang beredar di masyarakat mengingat sangat penting bagi kesehatan, pertumbuhan dan kebutuhan dimasyarakat khususnya di Kabupaten Bandung Barat ini. Juga menghimbau kepada masyarakat, bila terjadi temuan yang membahayakan kiranya secepatnya melaporkan kepada pihak - pihak terkait hal ini menyangkut kesehatan yang perlu di awasi segera mungkin dan berkelanjutan. "Ucap Nety (BUDI. 7)


EDITOR : TM

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama