Desa Mekarsari Programkan Pelayanan Prima "Siapkan Sarana Transportasi Ambulance dan Sampah"


ElitKita. Com Bandung Barat, - Desa Mekarsari Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat, telah memiliki dua unit kendaraan roda 4 (empat) diantaranya kendaraan Ambulance dan kendaraan Bak Sampah, anggaran yang digunakan dari dana desa (dd) ditaksir senilai Rp. 352.300.000,- juta lebih.


"Dua unit kendaraan tersebut merupakan program layanan prima yang diperuntukan, memberikan layanan darurat dan layanan penanganan sampah bagi warga masyarakat yang membutuhkannya dengan cara melalui panggilan Call Desa Mekarsari". 


Kades Mekarsari Krisno Hadi Kepada elitkita.com Jumat, 18/8/2023 diruang Kades, mengatakan dengan adanya dua unit kendaraan tersebut untuk memudahkan pelayanan yang memang sangat dibutuhkan terkait layanan kesehatan dan penanggulangan sampah. Sementara, terkait pelayanan sampah dengan menggunakan kendaraan roda 3 (tiga) tidak efektif maka dengan cara menggunakan roda 4 dapat teratasi penanggulangannya. Begitupula, kendaraan Ambulance sebelumnya tidak memiliki sekarang dapat dimiliki untuk mengatasi segala pelayanan tentang kesehatan dan terkait kemanusiaan. "Jelas Hadi. 


Sementara, identifikasi 2 unit kendaraan antaralain : Kendaraan Ambulance Merk Suzuki APV Type Mini Bus Tahun Buatan 2023 Nilai harga Rp. 230.000.000,- untuk kendaraan pengangkut sampah Merk Suzuki Type Pic Up Tahun Buatan 2023 Nilai harga Rp. 142.300.000, - Dengan pembelian 2 unit kendaraan tersebut Kades Hadi, mengalami penambahan biaya dengan mengeluarkan uang sakunya sebesar Rp. 20.000.000,- "Ungkapnya. 

(BUDI. 7)


Editor : TM

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama