Desa Pakuhaji dan Desa Cilame : Serentak Peringati HUT RI Ke-78


ElitKita.com Bandung Barat, - Peringatan HUT RI ke-78 secara serentak digelar di seluruh nusantara NKRI tercinta ini, hal momen tersebut dari pantauan elitkita.com dua desa Pakuhaji dan desa Cilame Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat ikut serta dalam melaksanakan memperingati Kemerdekaan RI jatuh pada tanggal 17 Agustus 2023.


Usai pelaksanaan upacara penghormatan dan menghenigkan cipta, diantara kedua desa dengan melanjutkan iring  - iringan atau disebut Carnaval dari berbagai Rukun Warga (RW) terbagi didua desa diantaranya : kreasi karang taruna mobil tank, pesawat tempur, pocong-pocongan, badut - batuan, tetentaraan, menampilkan pakaian adat dan lain sebagainya dengan diiringi musik dengan menggunakan kedaraan roda 4 terbuka melitasi diseputar desa Pakuhaji dan desa Cilame (dimasing - masing desa) 


Sementara menurut Kades Pakuhaji Heni Wartini, dengan momen ini dapat mendorong kepada masyarakat untuk lebih bersemangat dalam mengisi kemerdekaan dalam memperingati HUT RI Ke-78 Agustus 2023 ini. Tentunya, menanamkan Nasionalisme dan Patriotisme serta meneruskan para pejuang dalam mengisi Kemerdekaan ini. Dengan doa serta bagi warga masyarakat desa Pakuhaji semoga para Pahlawan atau pendiri NKRI, dapat diterima amal ibadahnya dan ditempatkan disisi "Allah Swt. "Ucapnya. 


Secara bersamaan ditempat terpisah dalam memperingati HUT RI Ke-78 ini, tak lupa juga Kades Cilame Aas SH. MM., menghimbau kepada masyarakat dibulan ini yaitu hari besarnya bangsa dan negara Indonesia yang perlu diingat serta bentuk penghormatan terhadap para jasa pahlawan kita yang rela berkorban demi kemerdekaan NKRI tercinta ini. Berharap kedepannya, apa yang diharapkan warga masyarakat dapat terwujud baik pelaksanaan dari segala aspek infrastruktur jalan, ketahanan pangan dan program desa lainnya yang merupakan bagian dari kemerdekaan ini. "Ungkapnya.


Selain itu dalam rangka semarak HUT RI Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia kedua desa Pakuhaji dan desa Cilame menyelenggarakan berbagai perlombaan yang merupakan tradisi di masyarakat seperti : lomba marathon, lomba makan krupuk, lomba tarik tambang, lomba panjat pinang dan lomba kreasi dari karang taruna serta lomba lainnya. (Yusup) 


Editor : TM

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama