Kadis UMKM membuka pelatihan wirausaha, ini harapan Dewan Novia Lisnawati, Sip


Elitkita.com-Kepala Dinas UMKM Kabupaten Bandung Barat Dra.Sri Dustirawati, M,Si membuka pelatihan wirausaha baru tingkat kabupaten Bandung Barat, La Oma 10 - 08 - 2023.


Dalam sambutannya Sri Dustirawati menekankan akan pentingnya tumbuh dan berkembangnya wirausaha yang ada di kabupaten Bandung Barat, karena dengan banyak para wirausaha yang ada di kabupaten Bandung Barat akan berdampak kepada meningkatnya PAD KBB.


Lanjutnya pelatihan ini harus terus dilakukan sehingga akan semakin banyak masyarakat yang menjadi pengusaha pengusaha UMKM. Mudah mudahan dengan adanya pelatihan ini akan semakin meningkatkan SDM para pelaku UMKM yang ada di kabupaten Bandung Barat.




Di tempat terpisah anggota dewan yang ada di dapil 4, Novia Lisnawati, S.Ip berharap kepada semua yang mengikuti pelatihan kewirausahaan agar terus meningkatkan SDMnya, sehingga produk yang ada di wilayah dapil 4 (Batujajar, Cihampelas dan Cililin) dapat bersaing dengan produk yang ada di masyarakat.


Lanjutnya apalagi di era digital sekarang sangat banyak peluang yang dapat dilakukan untuk memasarkan produk UMKM nya.


Kelompok komunitas yang ada atau porum UMKM yang telah terbentuk harus mampu menjadi pelindung dan bagian dalam memasarkan produk yang ada di kelompok UMKM ini.


Kolaborasi antara Pemda khusunya dinas UMKM KBB dan porum harus terus dilaksanakan sehingga produk wirausaha yang ada dapat optimalkan sehingga dapat meningkatkan pendapatan masyarakat. tegasnya. (Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama