Launching Pencanangan 1000 Bendera Merah Putih Dandim Tolikara : Bersinergi Menyemarakkan HUT Kemerdekaan Indonesia


elitKita.com Tolikara, - Dandim 1716/Tolikara Letkol Inf Marolop Edison Bala Hutapea M.Han., turut serta dalam apel gabungan ASN Pemda Kabupaten Tolikara dan TNI-Polri dalam rangka launching pencanangan 1000 bendera merah putih dalam rangka menyambut HUT Ke-78 Kemerdekan Republik Indonesia bertempat di Lapangan Merah Distrik Karubaga Kabupaten Tolikara Provinsi Papua Pegunungan Minggu  06/08/2023.


Pembagian 1000 bendera merah putih ini ditandai dengan penyerahan secara simbolis oleh Pj. Bupati Kabupaten Tolikara Marthen Kogoya S.H. M.Ap.


Hal tersebut disampaikan Dandim 1716/Tolikara Letkol Inf Marolop Edison Bala Hutapea M.Han., dalam siaran pers Minggu, 06/08/2023 dalam apel gabungan kali ini kita juga melaksanakan launching pencanangan 1000 bendera merah putih di Kabupaten Tolikara dalam rangka menyemarakkan HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.


“Kegiatan ini, sebagai wujud sinergi semua pihak dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Kita ingin memerah putihkan Kabupaten Tolikara. ” Ujarnya.


“Gerakan ini juga, sebagai upaya untuk menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme. Kami berharap momentum peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia harus menjadi langkah awal untuk melakukan introspeksi diri untuk berubah kearah yang lebih baik, ” ujar Dandim.


Sementara itu Pj. Bupati Kabupaten Tolikara Marthen Kogoya S.H.,M.Ap., dalam amanatnya menyampaikan hendaknya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tolikara ikut mensukseskan gerakan 1000 bendera merah putih dengan cara mengibarkannya untuk memeriahkan HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.


“Gerakan ini sangat penting, bukan hanya untuk menyemarakkan HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Karena bendera merah putih merupakan identitas, simbol dan alat pemersatu masyarakat indonesia. ” Ucapnya.


Adapun turut hadir Pj. Bupati Kabupaten Tolikara Marthen Kogoya S.H.,M.Ap., juga Sekda Kabupaten Tolikara Yosua Noak Douw S.SOS. M.Si. MA., dan Wakapolres Tolikara AKP. Dallon Togatorop serta Kepala Suku Besar Tolikara Jhon Bogum begitu pula Para Pemimpin OPD Kabupaten Tolikara Dan TNI-Polri se-Kabupaten Tolikara. (Doni Arb) 


Editor : TM

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama