Lepas Anggota Baru : Pesan Danrem 081/DSJ "Harus Selalu Bersyukur"


elitKita.com Madiun, - Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono, melepas personel baru yang terdiri dari Bintara dan Tamtama ke satuan jajaran Korem 081/DSJ.


Sebelum dilepas dalam arahannya Danrem, menyampaikan untuk terus bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena sampai saat ini masih diberikan kesehatan dan kesempatan dalam menjalankan tugas untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 


‘’Seberat apapun tugas yang dihadapi, apabila jiwa kita tenang, nyaman, dan selalu bersyukur maka pasti akan ringan untuk dijalani, ’’ kata Danrem di Aula Jenderal Sudirman Makorem 081/DSJ jalan Pahlawan No. 50 Kota Madiun Jum’at, 11/8/2023.


Dan sebaliknya, dirinya menilai seringan apapun pekerjaan apabila tidak didasari rasa syukur maka akan terasa berat kalau dikerjakan.  


‘’Hilangkan pikiran hati yang membuat pikiran tidak Fokus, jalani dengan selalu bersyukur, gembira dan tetap semangat  dalam menjalankan tugas dimanapun berada, ’’ tambahnya.


Selain itu, orang nomor satu di Korem 081/DSJ, tersebut juga mengingatkan sesibuk apapun pekerjaan untuk senantiasa selalu  mendekatkan diri kepada Allah SWT.


‘’Pangkat boleh rendah, tapi dihadapan Allah Swt., harus mencari posisi tertinggi, sejatinya manusia tidak dinilai dari pangkat akan tetapi dengan seberapa kebaikan yang diperbuat dan perintah Allah Swt., yang dilaksanakan. ’’ Tutupnya. (Doni Arb) 


EDITOR : TM

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama