Merdeka..... Merdeka.... Merdeka ! inilah yang Harus dilaksanakan dalam mengisi kemerdekaan

 

ElitKita.Com,-

Merdeka.. Merdeka... Merdeka, itulah teriakan para pahlawan mengakhiri perlawanan terhadap kaum penjajah hingga melahirkan bangsa dan negara Indonesia. Sampai saat ini, anak cucu kita sering diucapkan kemenangan menyambut dalam rangka HUT RI ke-78. 


Di amanatkan dalam undang - undang 1945 bahwa bangsa Indonesia diwajibkan untuk melaksanakan memperingati HUT RI ke-78 yang merupakan hari kemerdekaan dimana lahirnya NKRI atas berkat jasa para pahlawan dengan mengorbankan jiwa dan raga diatas penderitaan kaum penjajah. 


Hal ini, tidak akan pernah terlupakan atas jasanya bagi saya dan juga bagi anak cucu kita. Beliau jasa para pahlawan memberikan harapan kepada kita, sebagai penerus masa depan bangsa dan negara, untuk perubahan dari segala aspek demi terwujudnya amanat Pancasila yang sangat bernilai bagi kehidupan di tanah pertiwi ini. 


"Saya berharap dengan memperingati HUT RI ini,  menjadikan sebuah bentuk motivasi dalam melaksanakan perubahan demi terciptanya perubahan baik ditingkat yudikatif, legilastif dan esekutif menuju bangsa dan negara yang bermartabat di mata dunia".


Tentunya dari sabang sampai merouke, masyarakat Indonesia tiadalain mewujudkan nilai - nilai Bhineka Tunggal Ika yang tertanam dalam diri semua bangsa dan negara Indonesia, penuh semangat menselaraskan wibawa semua unsur elemen bangsa dan negara.


Mulai saat ini, mari kita semangatkan gelora Kemerdekaan hasil para pendiri dan pelopor NKRI untuk seluruh masyarakat Indonesia yang dapat mewujudkan harapan cita - cita yang terkandung dalam palsafah negara kita. Tentunya, perubahan yang memang betul - betul menjamin kesejahteraan dan harapan masyarakat Indonesia mulai hari ini sampai yang akan datang.


Mengingat sebentar lagi, ditahun politik Pemilu 2024 mendatang merupakan salah satu wujud mengisi Kemerdekaan Republik Indonesia. Senantiasa dapat berjalan lancar sesuai harapan kita bersama tidak menjadi suatu yang tidak diinginkan jauhkan hal - hal yang negatif. 

Oleh : Atep Hasbullah SPd. MM Caleg Dapil I dari partai Demokrat. 

Editor : TM

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama