Pengadilan Agama Ngamprah KBB akan Memiliki Gedung Baru Bertempat di Jalan Raya Batujajar


elitKita.com Bandung Barat, - Terhitung  31 April 2023 telah dilaksanakan proyek pembangunan Gedung Baru Pengadilan Agama Ngamprah dengan  desain Gedung Modern dua lantai dan kapasitas luas lahan sekitar 12ribu m² dianggarkan mencapai 70 Milyar lebih bertempat di jalan Raya Batujajar 16/8/2023. 


Dengan luas lahan tanah 12ribu m² ditaksir pembelian mencapai 36 Milyar sementara Anggaran dana pembangunan mencapai 33 Milyar lebih nomor kontrak : W10d-A26/2890/PL.01/07/2023 dengan luas tanah 12ribu m² akan berdiri gedung dua lantai pemegang kontrak pelaksana PT. Rafi Cahaya Famili dengan Konsultan Pengawas CV. Sayovi Karyatama dalam waktu pengawasan 365 hari kalender. 


Menurut Kades Lasanamekar Kohar, dengan berdirinya gedung Pengadilan Agama Ngamprah ini, warga masyarakat semakin meningkat pertumbuhan ekonominya, karena kedepannya bisa berjualan disekitar Kantor PA dan selain itu lapangan kerja dapat terbuka bisa dipekerjakan baik saat pelaksanaan maupun sudah selesai. Tentunya saya selaku kades mendukung sekali, hal ini adalah program pemerintahan pusat. " Ungkap Kohar, saat dimintai keterangan pers dikantor desa dalam pertemuan pembahasan musyawarah dengan warga masyarakat sekitar terkait pelaksanaan pembangunan gedung dan perizinan warga.


Sementara menurut Atep Hasbullah S.Pd. MM, salah satu Caleg Dapil I dari partai Demokrat. Ketika ditemui dikediamannya yang kebetulan berdekatan dengan pelaksanaan pembangunan Gedung Baru P.A kepada elitKita.com 15/8/2023, menanggapi "Alhamdullilah dengan adanya pembangunan Gedung Baru Pengadilan Agama, merupakan program pemerintah yang perlu kita dukung. Kedepannya masyarakat khusus KBB, lebih mudah melakukan pelayanan pengurusan perkara yang beragama islam diantaranya ; wasiat, waris, zakat, infaq, ekonomi syaria dan urusan perkawinan. "Ungkapnya.


"Dalam pelaksanaan pembangunan Gedung Baru Pengadilan Agama Ngamprah, semoga berjalan lancar dan aman serta lebih cepat lebih baik. Begitupula, kepada pengelola pembangunan atau pelaksana projek dapat memperhatikan keamanan dan kenyaman warga sekitar serta mengikuti ketentuan yang tidak dapat mengganggu kepada sarana umum. "Kata Atep.


Bupati KBB Hengki Kurniawan saat dimintai keterangan secara terpisah elitKita.com (15/8), di hotel Novena Lembang. "Alhamdullilah kita dukung, sebentar lagi Kabupaten Bandung Barat sudah punya kantor Pengadilan Agama sendiri di Ngamprah. Tentunya dapat dengan mudah membantu pelayanan masyarakat lebih nyaman seperti saat ini kondisinya masih kontrak dan terlalu sempit. Terkait perizinan belum cek tapi kalaupun masuk, saya cepat proses apalagi intansi vertikal "saya rasa akan bantu dari sisi perizinan dan lain sebagainya". "Ujar Hengki.


Menurut keterangan yang dihimpun elitKita.com 16/8/2023 diruang kerjanya Humas PA Ngamprah Nashihun Hakin, menjelaskan intansi yudikatif yang ada di Kabupaten Bandung Barat memiliki Gedung baru merupakan projek ketika Mahkamah Agung (MA) memberikan amanah kepada kami yang perlu untuk segera mungkin dilaksanakan dan disambut dengan baik. Mengingat saat ini gedung yang dimiliki, masih tahap kontrak dari sana pindah kesini dalam jangka satu tahun. Sementara, pada tahun 2018 Pengadilan Agama Ngamprah dibentuk dan resmi oleh MA. Tahun 2023 ini, diberikan amanah dari MA untuk memiliki gedung sendiri dengan luas lahan tanah 12ribu m² termasuk lahan palkir dan sarana lain sebagainya. "Ucapnya. 


Perlu disampaikan berdiri gedung baru Pengadilan Agama Ngamprah, tentunya harapan kami bisa bekerja secara optimal bagaimana menghadirkan keadilan bagi para pihak. Kemudian berharap juga kepada masyarakat ada kontribusi setidak - tidaknya menyukseskan pembangunan gedung Pengadilan Agama Ngamprah " Dari Kita Oleh Kita Untuk Kita". Selain itu juga, kedepannya masyarakat Kabupaten Bandung Barat mendapatkan kemudahan untuk akses to justice atau mengakses keadilan peradilan itu sendiri. " Tutupnya. (Redaksi) 


Editor : TM

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama