Program Infrastruktur Jalan Desa Saguling terus Gencar dilakukan Perbaikan


elitKita.com Bandung Barat, - Desa Saguling kecamatan Saguling Kabupaten Bandung Barat terus gencar melakukan perbaikan infrastruktur jalan penghubung tahap ke 2 dengan anggaran Rp. 103. 894. 600 juta rupiah diambi dari Dana Desa (DD) dengan volume 150 X 2,5 X 0,15 meter berlokasi kampung Cijati Rukun Warga (RW) 06 yang dilaksanakan oleh TPKD desa Saguling selaku pelaksana 13/8/2023.


Warga masyarakat sekitar merasa puas dengan adanya pengecoran yang terus gencar dilakukan PemDes, hal hasil cukup memuaskan warga sekitar dan tentunya pengguna jalan kedepannya merasa nyaman dan aman tidak seperti dulu sangat menyulitkan warga sekitar baik pengguna kendaran roda 2 (dua)  apalagi kendaraan roda 4 (empat) terutama pejalan kaki merasakan kenyamanan. "Ungkap Agus (35), usai elitKita.com menemui Kesra Desa saguling.


Kesra desa Saguling Asep Suhendar menjelaskan kepada elitKita.com, pelaksanaan pengecoran tetap akan dilaksanakan sampai selesai dan akan dilanjutkan kebeberapa titik kedapannya. Begitupula dengan proses secara bertahap, dikarenakan keterbatasan anggaran dana pelaksanaan. Namun dengan proses bertahap, bisa terlaksana pembangunan infrastruktur jalan diwilayah desa Saguling kedepannya. Tentu bagi warga masyarakat dan pengguna jalan dapat mengetahuinya program ini secara bertahap, dengan pertanggung jawaban kami selaku PemDes tetap akan dilakukan titik jalan yang perlu di perbaiki juga proses pembangunan jalan. "Ucap Asep.


Sementara Kades Saguling Lia Mutiara, menjelasakan terkait infrastruktur jalan sudah merupakan program PemDes tentunya akan terus dilakukan sesuai anggaran yang ada. Perlu juga, diinformasikan kepada warga masyarakat terkait jalan di desa Saguling tetap akan direncanakan sesuai program kami baik titik - titik zona yang memang secepatnya akan berlanjut sesuai program desa. Dengan program tersebut, kepada warga masyarakat baik pengguna jalan untuk sementara waktu beralih jalan altetnatif dengan proses pengecoran jalan perlu waktu cukup lama agar supaya hasilnya memuaskan sesuai ketentuan pelaksana. "Terang Lia.  (Budi.7/Yus)


Editor : TM

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama