Satgas Yonif 122/TS Bersama Polsek Arso Timur Bagikan Dan Kibarkan Bendera Merah Putih di Kampung Pitewi


elitKita.com Keerom - Personel Satgas Pamtas Statis RI-PNG Sektor Utara Yonif 122/Tombak Sakti Pos Pitewi, melaksanakan silaturahmi ke Polsek Arso Timur untuk memperkuat sinergitas TNI-Polri di wilayah perbatasan RI-PNG, sekaligus  membagikan Bendera Merah Putih di kampung Pitewi tepatnya di Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom Kamis, 03/08/2023.


Kegiatan tersebut bertujuan menumbuhkan rasa nasionalisme dan rasa cinta kepada tanailh Indonesia terkhusus kepada masyarakat di wilayah perbatasan RI-PNG, Hal tersebut disampaikan Batih Satgas Sertu Anderson Sitorus di konfirmasi pada Via WhatsApp.


"Kami berharap dengan adanya kegiatan dan upaya yang dilakukan oleh Pos Koki B Pitewi dengan Polsek Arso Timur, nantinya bisa meningkatkan semangat dan jiwa nasionalisme warga di perbatasan Indonesia-Papua Nugini tersebut. "Terutama untuk terus mencintai NKRI". "Ucapnya.


Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi S. Hub.Int., tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG. Juga mempunyai tugas tambahan, yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing.


Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan aman, tampak antusias masyarakat berbondong-bondong memasang bendera di rumah masing-masing. (Yusup) 


Editor : TM

(Penerangan Satgas Yonif 122/Tombak Sakti)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama