Desa Giriasih Atasi Krisis Air Bersih dimusim Kemarau Panjang


ElitKita. Com Bandung Barat ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

– Desa Giriasih Kecamatan Batujajar Kabupaten Bandung Barat, atasi krisis Air Bersih menjelang musim kemarau panjang. Dampak tersebut sangat berpengaruh besar terhadap kebutuhan sehari - hari warga masyarakat untuk mendapatkan pasokan air bersih yang memang terdampak kesulitan mendapatkan, hampir terkena dampak di 18 RW dan 55 RT Selasa, 5/9/2023 atas pantauan elitKita.com - Budi. 7/tkp terkena dampak kesulitan mendapatkan air bersih. 


Hambatan dan kendala yang menjadi alasan dasar atas dampak Covid 19 tidak dapat dipungkiri, berusaha untuk pemulihan baik di tingkat Pemerintahan Pusat maupun tingkat PemDes sendiri yang kini gencar untuk bangkit menanggulangi dari berbagai aspek menjadi suatu Pekerjaan Serentak (PS). 


Kades Giriasih, beralih mengatasi krisis Air Bersih yang selama ini dihadapi warga masyarakat harus terfokus dengan program yang memang tepat dan terukur. Karena dampaknya mengawatirkan warga kami, juga dalam pelaksanaannya mengarah kepada beberapa titik. "Alhamdullilah sudah baru terlaksana 4 titik Sumber Air Bersih, sementara beralih 1 titik untuk dapat terpenuhi pasokan air bersih ke 2  Rukun Warga (RW). "Ungkap Ujang Sopyandi.


"Untuk selanjutnya, akan mengarah beberapa titik lagi yang sangat sulit mendapatkan air bersih dan segera melakukan pelaksanaan secepat mungkin demi terpenuhi kebutuhan sangat vital. Hal tersebut, kami menjalankan tugas sebagai Kades Giriasih masih banyak yang harus dibenahi dan dilaksanakan. Selama ini dengan kemampuan dan apa yang menjadi program dana desa dapat tersalurkan dengan tepat, Juga masih banyak program yang tertunda terkait infrastruktur jalan, kesehatan, stunting masih ada 17 balita terkena dampak dan lain sebagainya. Tentunya selaku PemDes akan melakukan pelayanan terbaik sesuai kapasitas yang dimiliki, "tambahnya. (Budi. 7)


editor : Tm

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama