KABID HUMAS POLDA JABAR : UPAYA POLDA JABAR BANTU MASYARAKAT TERDAMPAK EL NINO


ElitKita. Com JABAR 🇮🇩


– Berdasarkan informasi dari badan meteorologi, klimatologi dan geo fisika Republik Indonesia. Bahwa 834 wilayah di indonesia, telah terdampak fenomena el nino. puncak fenomena tersebut, diprediksi terjadi pada agustus dan september 2023. 


Dampak dari fenomena el nino ini, adalah musim kemarau ekstrem, intensitas hujan rendah serta musim dingin ekstrem di wilayah tertentu di Indonesia. Sehingga beberapa wilayah di Indonesia mengalami kekurangan air bersih, kebakaran hutan dan lahan (karhutla) serta rawan kebakaran di wilayah permukiman.


Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K. M.Si., mengatakan bahwa Polda Jabar telah berupaya membantu masyarakat terdampak el nino dengan memberikan bantuan air bersih, melaksanakan bakti sosial kepada masyarakat terdampak serta pemberian bantuan kepada korban bencana kebakaran.


Disamping itu Polisi, membuat dapur lapangan, melaksanakan  trauma healing, sinergitas bersama stake holder dalam kegiatan kegiatan satgas pangan, monitoring harga pangan, pendistribusian mesker untuk wilayah terdampak karhutla dan lain sebagainya.

(Benk. 2)


editor : Tm

Bandung, 7 September 2023.

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama