Muhammad Rifal Raih Juara Umum : Kejuraan Terbuka Tingkat Penca Silat Piala Ciung Wanara ke-3

 

ElitKita. Com Kota Bandung,  – Pencak silat adalah salah satu warisan Indonesia dan merupakan cabang olah raga bela diri Nusantara yang memiliki nilai seni dan nilai budaya serta telah diakui UNESCO. Kontekstual, bertempat di Aula Gedung Pencak Silat jalan Pacuan Kuda Sport Arcamanik.  


Muhammad Rifai Alfarizi, berhasil memperoleh juara umum pertama di ajang Kejuaraan Terbuka Pencak Silat Piala Ciung Wanara ke 3, tahun 2023 untuk kategori anak - anak usia Sekolah Dasar.


Dengan slogan "Ulah Ngajawara Tapi Kudu Jadi Juara" kejuaraan tersebut berlangsung selama 3 (tiga) hari yang dimulai tanggal 1-3 September 2023 dengan diikuti ratusan peserta dari berbagai kategori.


Hal tersebut disampaikan Ariyanti Ibunda dari Rifal ketika dikonfirmasi ke tempat kediamannya di Kampung Karangsari desa Cihanjuang Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung Barat Sabtu, 2/9/2023.


"Anak dari pasangan Ariyanti dan Jajang tersebut telah menyabet medali emas dan sertifikat penghargaan pada Kejuaraan Terbuka Pencak Silat Piala Ciung Wanara ke- 3, setelah berhasil merobohkan lawan tandingnya dimana dengan semangat, antusias dan gigih mengerahkan segala kemampuan melewati pertarungan yang cukup sengit". 


"Ia, merupakan binaan dari perguruan pencak silat Gagak Lawung. Ada jadwal latihan dalam kesehariannya, kemudian sore harinya pergi mengaji. Paginya bersekolah di madrasah Ibtidaiyah di Kampung Cisasawi desa Cihanjuang, " tutur Ariyanti.


Atas prestasi yang diraih anaknya Ariyanti, mengaku itu adalah semata - mata sebagai wujud hasil dari konsistensi serta kerja keras melalui bimbingan, motivasi juga gemblengan yang selama ini diberikan oleh gurunya yakni Daswan Muda atau Bah Sunanraya. " Katanya. 


Selanjutnya Ariyanti, mengucapkan selamat atas keberhasilan perguruan silat Gagak Lawung dalam mendidik anaknya hingga meraih Medali pada kejuaraan tersebut. Diharapkan hal tersebut outputnya bagi Rifal, menjadi  atlet yang tangguh dan handal sehingga mampu berkiprah pada even yang lebih tinggi. 


“Saya akan selalu mendukung dan memberikan pembinaan serta fasilitas kepada Rifal, semoga dapat terus menjadi juara di event berikutnya pada tingkat Nasional bahkan Internasional, ” harapnya.


Prestasi selanjutnya "imbuh Ariyanti, selain meraih medali emas di ajang Ciung Wanara Cup, juga sebelumnya Rifal telah memperoleh medali emas pada pada Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Kabupaten dengan memperebutkan Piala Bupati.


”Selamat untuk ananda Muhammad Rifal, teruslah mengukir prestasi. Terima kasih, telah mengharumkan nama baik daerah dan sekolah. Saya, berpesan untuk terus mengukir prestasi dan jangan lupa shalat serta mengaji. " Pintanya. (Yusuf)


Editor : TM

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama