Rukun Warga 03 Cihanjuang Gelar Pentas Seni Wayang Golek Menyambut HUT RI Ke-78


ElitKita. Com Bandung Barat ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

– Kendati HUT Kemerdekaan RI yang ke-78, sudah berlalu dan kebanyakan orang sudah banyak yang melewatinya dengan kembali beraktivitas seperti sediakala. Namun di belahan wilayah lain nuansa euphorianya masih melekat, realitasnya di beberapa tempat masih ada yang memperingatinya dengan berbagai varian acara. Hal itu, sebagaimana yang telah dilaksanakan masyarakat lingkungan RW 3 desa Cihanjuang Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung Barat. Dimana dengan secara kolaboratif antara masyarakat, pejabat RW dan Karang Taruna bersinergi menyelenggarakan pentas kreasi seni dalam kerangka memeriahkan acara HUT RI yang ke 78. 


Rencananya acara bakal digelar pada Sabtu, 9/9/2023 di kampung Karangsari Gang H. Masduki RT 04/03 Lapangan PMJS seberang Perum Duta Asri Residence Cihanjuang.


"Kami rukun warga 03 bersama karang taruna 3, dengan dibantu oleh tokoh Masyarakat desa Cihanjuang Parongpong akan menggelar HUT RI ke 78. " Ungkap Iim Ketua RW 03, saat ditemui dikediamannya elitkita.com 6/9/2023.


Semarak HUT RI ke 78 RW 3 tersebut, menurut keterangan Iim. Selaku penanggung jawab pelaksanaan kegiatan, rencananya acara akan dilaksanakan dari pagi sampai malam dengan menampilkan beraneka suguhan yang merupakan kreasi terbaik unggulan warga.


"Selain penampilan yang menyuguhkan tarian tradisional serta kreasi seni, juga, nanti bakalan ada pembagian Doorprize," terangnya.


Sementara terpisah Diki Muslim selaku ketua panitia senada, mengatakan bahwa acara HUT RI ke-78 akan menampilkan kreasi seni dan acara pada malam harinya akan di tutup dengan hiburan pagelaran wayang golek bersama ki Dalang Senda Riwanda, jagat suryaruri dengan lokasi acaranya berlangsung di lapang  PMJS.


"Acara ini pun tidak lepas dari dukungan seorang tokoh masyarakat, yakni Dudu Hidayat yang mana beliau kasih support kepada kita semua nya. Agar pelaksanaan HUT RI  ke-78, akan di gelar Sabtu, 9 september sukses. Untuk itu, kepada masyarakat, khususnya RW 3 dan sekitarnya di tunggu kehadirannya untuk bersama-sama kita sambut peringatan HUT RI ke-78 ini dengan suka ria," tandasnya. (Tazeri)


editor : Tm

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama