Angin Puting Beliung Porak Poradakan Rumah Warga Rancatiis


BANDUNG BARAT ||eliTkita 🇮🇩 ||


– Dilaporkan terjadi bencana angin puting beliung dikampung Rancatiis desa Galanggang Kecamatan Batujajara Kabupaten Bandug Barat mengakibatkan satu rumah warga mengalami kerusakan sangat hebat hingga porak poranda namun tidak ada korban jiwa Rabu, 4/10/2023.


Kejadian tersebut sekitar pukul 12.00 WIB, rumah yang mengalami musibah milik saudara Yudi (45) dengan kondisi rumah hampir nyaris rata dengan tanah. Sementara keluarga korban mengungsi dirumah kerabat untuk sementara waktu, turut serta membatu pihak BPBD dan warga setempat gotong royong membersihkan puing-puing material bangunan. 


Petugas pelaksana dari BPBD KBB Rudi menjelaskan, dengan kejadian alam yang selama ini tidak bersahabat atau panca roba iklim kepada warga masyarakat menghimbau agar selalu waspada serta segera menyelamatkan diri juga selamatkan paling utama anak, istri dan kerabat bila terjadi bencana menghindari sejauh mungkin dari ancaman tersebut. "Alhamdullilah, dengan kejadian tersebut  tidak ada korban jiwa namun kerugian mencapai puluhan juta diperkirakan. "Ungkap Yudin saat dilokasi kejadian. (Budi. 7)


Editor. Tm

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama