Bunda Sukmawati Berikan VIT A ke sejumlah Balita di Posyandu Mawar Cipangeran


BANDUNG BARAT ||eliTkita 🇮🇩 ||


– Pj. Ketua TP PKK Bunda Sukmawati Sukma dalam kunjungan safari Bimtek Kader Posyandu di Kecamatan Saguling bertempat Aula kantor Kecamatan, Kabupaten Bandung Barat Rabu, 11/10/2023 acara dimulai dengan Pemberian Vit A kepada sejumlah balita Usia 6 bulan sampai 59 Bulan di Posyandu Mawar Desa Cipangeran. 


Tujuan Pemberian Vit A, bagi Balita yaitu untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh terhadap  penyakit dan infeksi. Vit A di berikan 6 bulan sekali kepada Balita,  dilanjutkan dengan Simbolis Pemberian Bantuan Tropo metri juga bantuan keuangan dari Provinsi Jawa Barat bagi kader posyandu,Terahir Bimbingan Teknis Peningkatan Kader Posyandu Materi yang disampaikan Mengenai Pencegahan Stunting di Kecamatan Saguling.


Dalam kunjungan tersebut, dihadiri Camat  Saguling Kemal Adiyaksa beserta Ketua TP PKK Saguling, dinas kesehatan dan DPMD ( Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ) beserta DP2KBP3A turut hadir Ketua TP PKK Desa dengan Sekdes serta para Kader Posyandu yang berada di Kecamatan Saguling.


Dari hasil keterangan eliTkita-DewiRindu pada kesempatannya Camat Kemal menyampaikan, dengan adanya kegiatan Bimtek ini termasuk program pemberian Vit. A yang langsung diberikan oleh Ketua TP PKK Bunda Sukmawati Sukma,tugas kader harus selalu   memantau tumbuh kembang Balita dan kesehatan ibu Hamil  (Bumil) di Posyandu setiap bulan. hal ini dilakukan untuk pencegahan Stunting di kecamatan Saguling  " Ucap Kemal. (DewiRindu)


Editor. Tm

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama