Caleg DPR RI DAPIL JABAR 2, ADE SUDRAJAT USMAN "Usung Politik Santun"


JABAR ||eliTkita 🇲🇨 ||

– Kontestasi politik tahun 2024 kurang lebih 4 bulan lagi akan dilaksanakan, seluruh stakeholder yang terkait pemilu terus bergerak agar terselenggaranya pemilu yang sukses, demokratis dan bermartabat. Disisi lainnya KPU dan Bawaslu, sebagai penyelenggara pemilu juga menyiapkan segala macam instrumen serta infrastrukturnya. Sementara secara pararel Partai Politik dan para Caleg nya, mulai diantaranya dengan melakukan sosialisasi sebagai upaya meningkatkan tingkat elektoralnya.


Demikian pula kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh H.Ade Sudradjat Usman  Caleg DPR RI dari Partai Nasdem nomor urut dua Daerah Pemilihan Jawa Barat 2 (Kabupaten Bandung dan Bandung Barat) pada Rabu, 18/10/2023 di kampung Sukamaju Desa Ciptaharja Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat.


"Saya bukan saja mensosialisasikan diri sendiri sebagai Caleg, tapi juga membantu KPU akan pelaksanaan Pemilu 2024. Apalagi bagi mereka yang sudah udur dan lansia, mereka butuh edukasi mengenai Pemilu 2024." Ujar Ade, di sela-sela kegiatan sosialisasinya di Cipatat.


Selain itu alasan dirinya maju sebagai Calon Anggota DPR RI, adalah untuk membuat kebaikan yang lebih bagi masyarakat bukan berorientasi kepada materi karena apabila parameternya kesana secara pribadi dan keluarga, finansial sudah tercukupi. Namun kata Ade di sisa usianya tersebut ingin dihabiskan dengan memberikan yang terbaik untuk umat.


"Saya ingin mengusung politik santun, di mana politik adalah suatu proses dalam mengambil kebijakan yang pro-rakyat. Bukan sekedar politik kepentingan, melainkan politik yang mengedepankan kepentingan masyarakat." Pungkasnya.


Sementara itu, Enang Rohman, salah seorang tokoh masyarakat Desa Ciptaharja yang mendampingi Ade Sudradjat Usman dalam acara tersebut menyebutkan bahwa kehadiran Ade Sudradjat Usman adalah sebagai anugrah bagi masyarakat Kampung Sukamaju. 


"Kami berharap, agar kehadiran Pak Ade Sudradjat Usman ini menjadi tokoh yang mampu mengemban amanah rakyat. Bukan sekedar hadir ketika menjelang pemilu saja, tapi pada saat beliau sudah jadi nanti. Saya harapkan kehadirannya nanti untuk bersilaturahmi lagi dengan masyarakat di sini." Imbuhnya.


Enang, senada menandaskan jika, Ade Sudrajat mempunyai keinginan di sisa usianya untuk mengabdi kepada kepentingan masyarakat melalui media parlemen dengan menjaring dan menyerap semua aspirasi serta merealisasikannya 


"Masyarakat pasti mempunyai keinginan semua aspirasinya terbuktikan dan Pak Ade Sudrajat, "Insya Allah akan memperjuangkannya sebagai aktualisasi niat baiknya, semoga cita-cita beliau dikabulkan oleh Allah SWT dan memberikan keberkahan bagi kita semua." Pungkas Enang Rohman. (Tazeri)


Editor. Tm

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama