Pengenalan Rukun Islam Yang Ke-5 Mengajak Anak PAUD "Simulasi Manasik Haji"


BANDUNG BARAT || eliTkita 🇮🇩||


– Dalam rangka melaksanakan Simulasi Manasik Haji mengajak anak-anak PAUD, untuk memperkenalkan dan sebagai landasan rukun Islam yang ke-5 bertempat di Lapangan  Pusdikav Padalarang Rabu, 11/10/2023 Kabupaten Bandung Barat. 


" Simulasi Manasik Haji, bagi anak-anak PAUD di usia 5-6 tahun yang sudah bisa diajak keluar ". 


Seperti disampaikan Ketua Himpaudi Kabupaten Bandung Barat Selakaligus Ketua Pelaksana kegiatan Ny. Nurul M.Pd. S.Pd., kepada eliTkita menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan 2 hari yaitu pada 11 sampai 12 Oktober 2023. Kegiatan tersebut di bagi 2 hari,  yaitu untuk menghindari membludak nya peserta karena yang hadir Simulasi Manasik Haji ini total nya memcapai 7000 anak termasuk orang tua. 


Makanya, hari ini ada 3500 peserta bersama orang tua. Dan, besok 3500 juga bersama Orang tua. Untuk Biaya kegiatan,  adalah Swadaya dari Orang tua Siswa PAUD. Kegiatan ini di laksanakan setiap tahun, bertujuan agar siswa mengenal Rukun Islam yang ke-5 yaitu naik Haji. Semoga ke depan, mereka bisa menunaikan  ibadah Haji Asli. selain itu, agar anak sedini mungkin disiplin mencintai Allah SWT., dan Rosulnya dengan segala ketentuan. Termasuk orang tua peserta pun begitu  Antusias tentunya, untuk kegiatan ini, orang tua mempersiapkan keperluan Baju dan yang lain nya bagi anak-anak mereka. " Kata Nurul.


Pembukaan Kegiatan acara oleh Kabid Pendidikan Anak Usia Dini Eri Tri Kurniadi M.Si., dan menambahkan keterangan simulasi ini sangat bermanfaat sebagai pembelajaran bagi anak usia Dini. Untuk mengenal Dua Kalimah Syahadat  Ibadah Sholat, puasa,  zakat serta menuanikan ibadah haji. Semua ini ada di 5 Rukun Islam, kemudian melanjutkan mensosialisasikan Jargon Kabupaten Bandung Barat yang baru yaitu SENYUM ( spiritual, epektif, yakin, urun rembug, mandiri ). 


Jargon ini, sangat mengandung arti bagi seluruh warga KBB. Misalnya, bekerja diawali  berserah diri dan karena Allah SWT., di akhiri dalam kerangka Rido'nya. " Tambah Eri. (DewiRindu)


Editor. Tm

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama