SDN 1 TAGOG APU GELAR MEMPERINGATI MAULID NABI " MENGIKUTI AHLAK RASULULLAH SAW DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI "


BANDUNG BARAT ||eliTkita 🇮🇩||


– Jum'at, 13/10/2023

SDN 1Tagog Apu menggelar takblig Akbar dalam memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW., yang diisi Ustad Rifki Sulaeman dengan dihadiri oleh para murid dari mulai kelas 1sampai 6 beserta Orang tua murid dan hadir kepala sekolah Acep Junaedi S.Pd., serta para guru didik. 


Kegiatan acara di awali dengan sambutan Kepala Sekolah SDN 1Tagog Apu Acep Junaedi S.Pd., memaparkan beberapa pembahasan, mengenai pemberitaan yang beredar prihal anak sekolah keracunan di SD Saguling pada bulan lalu.  Dilanjut Minggu kemaren kejadian yang sama di SDN Cimerang Kecamatan Padalarang  Bandung Barat, juga berpesan tolong buat orang tua siswa harus memperhatikan anaknya jangan sampai jajan sembarang dan berharap membawa makana dari rumah atau bekal untuk mencegah serta sedikitnya menghindari hal-hal yang akan berdampak kepada anak kita. Kepada guru didik juga harus memperhatikan siswa-siswi nya, sebagai rasa tanggung jawab di sekolah. " Hal tersebut, diungkapkan didepan para Siswa-siswi dan para orang tua murid. 


Lebih lanjut Acep, adapaun acara kegiatan  ini inti apa yang disampaikan oleh Ustad Rifki Sulaeman selaku pengisi acara memberikan tausiahnya di depan para Siswa-Siswi dan para Guru suatu makna memberikan siraman rohani. Tentunya bisa meniru Ahlak Rosulullah Muhamad SAW., dimulai dengan sholawat  nabi dan diiringi para Siswa-Siswi khususnya. 


Ustad juga menjabarkan tatacara menjabarkan bagaimana kehidupan Rosulullah Muhamad SAW., dengan pribadi yang mulia dan sempat tanya jawab kepada murid-murid cara mulai berdoa dari mau tidur sampai bangun tidur  sampai memberikan contoh doanya dan diikut oleh semua murid dan para guru sambil khusu. 


Juga diselingin dengan canda dan guyon untuk memberikan susana menjadi meriah dengan ada tanya jawab para murid yang hadir dalam acara tersebut. "Sampai selesai. 


Dan acara memperingati Maulud Nabi Muhamad SAW., selesai diakhiri dengan doa bersama. 

Elitkita.com (Dony Arb/Biro KBB).


Editor. Tm

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama