Sekjen APDESI KBB Apresiasi Festival Akustik se-Kabupaten


BANDUNG BARAT||eliTkita🇮🇩||

– Dalam kerangka ajang sillahturahmi diantara sesama seniman di bidang musik Villa Oemah Andrawina, menggelar festival Akustik se-Kabupaten Bandung Barat Minggu, 8/10/2023 bertempat Kampung Manglayang desa Cihanjuang Rahayu. Tak pelak, kegiatan tersebut diikuti para pencinta musik dan seni dari berbagai wilayah yang ada di Kabupaten Bandung Barat.


pada pelaksanaannya, acara disaksikan oleh para tamu undangan diantaranya, sekjen APDESI KBB Gagan Wirahma, relawan kesehatan KBB, juga Ivana Abigail. Drg.M.Kes, dan tokoh masyarakat serta pencinta musik.


Acara tersebut diinisiasi oleh Villa Oemah Andrawina, sebagai manifestasi kecintaannya kepada kesenian sehingga terselenggara kegiatan itu. Juga pada prinsipnya, agar tercurahkan segala talenta muda energik yang selama ini dunia musik Indonesia mengalami stagnasi sehingga perlu ada upaya progresivitas melalui berbagai kegiatan.


"Tujuan acara ini terselenggara untuk menjalin silaturahmi dengan para seniman musik, sebagai ajang pencarian muda berbakat yang selama ini dunia musik Indonesia mengalami kemunduran, " ungkap Dedi Cool selaku panitia pergelaran festival Akustik menerangkan.


Sementara pemilik Villa Oemah Andrawina tentunya Bah Anton, menambahkan diharapkan dengan digelarnya festival Akustik tersebut memberikan dampak positif terhadap generasi musisi di Kabupaten Bandung Barat. Dan, dunia musik kembali menggeliat dengan munculnya para musisi berkelas melalui instrumen gitar maupun olah vokal.


"Melalui festival Akustik ini, saya mengharapkan adanya kemajuan para musisi di Kabupaten Bandung Barat. Alhamdulillah, banyak yang apresiasi terhadap kegiatan ini, " tuturnya.


Ivana Abigail dalam kesempatan tersebut, turut menyampaikan supportnya terhadap kegiatan festival Akustik tersebut. Caleg DPRD dari Partai PSI Dapil 3 itu juga sangat mendambakan adanya para musisi yang memberikan warna baru, di blantika musik Indonesia khususnya di Kabupaten Bandung Barat.


“Saya apresiasi kegiatan ini, semoga melalui acara ini menjadikan dorongan bagi para musisi untuk untuk terus berkiprah menelurkan karya-karyanya yang lebih inovatif, ” jelas Abigail.


Sekjen APDESI KBB, Gagan Wirahma senada mengungkapkan dukungannya atas inisiatif pihak Oemah Andrawina menggelar Festival Akustik se-Kabupaten Bandung Barat. ia juga mengharapkan munculnya para musisi yang menyuguhkan nuansa baru dan gagasan kreatif setelah mengikuti festival tersebut dan mengapresiasi.


"Dari semua peserta yang terdaftar dan dikompetisikan di acara  Festival Akustik ini, mudah-mudahan terdorong untuk lebih meningkatkan kualitas kemampuannya di bidang musik. Saya juga orang seni, senang musik. oleh sebab itu sangat mendukung sekali kegiatan ini," harapnya. (Tazeri)


Editor. Tm

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama