Siswa SDN 1-2 Cimerang Keracunan Jajanan Diluar Sekolah



BANDUNG BARAT ||eliTkita 🇮🇩 ||


– Siswa SDN 1-2 Cimerang mengalami Keracunan jajanan diluar sekolah Rabu, 11 Oktober 2023 kejadian tersebut sekitar pukul 10:00 - 12:00 bertempat di jalan Raya Batujajar desa Laksanamekar Kecamatan Padalarang Kabupaten Bandung Barat. 


Atas kejadian tersebut, pihak Sekolah melaporkan langsung ke Puskesmas Padalarang. Korban keracunan siswa berjumlah 20 siswa, dari 18 siswa mengalami gejala ringan mual dan muntah. Sementara 2 siswa mengalami dehidrasi, bagi siswa yang membaik segera dipulangkan atas intruksi dokter saat penanganan korban keracunan. 


Doctor Daniel selaku penanganan korban keracunan, memberikan keterangan dihadapan sejumlah awak media hasil Sample makanan yang mengakibatkan  keracunan siswa saat ini belum ada hasil Lab, kita masih menunggu 2 hari kedepan. Selanjutnya, akan ada pembinaan bagi pedagang yang ada di sekolah-sekolah

dan kalau siswa masih ada gejala lagi seperti tadi diharapkan segera menghubungi hotline, yang sudah ada. " Ungkap Dr. Daniel dari Puskesmas Padalarang. 


lebih lanjut Kepala Dinas Kabupaten Bandung Barat Asep Dedih S.Pd. M M., mengatakan dalam hal ini kita bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan kepolisian. Kita masih menunggu hasil Laboratorium, siswa yang 18 sudah sehat yang tadi di tangani pun sudah di pulangkan. " Katanya. Lebih jelas lagi Asep, dalam pencegahan biar tidak terjadi hal serupa untuk orang Tua dan Guru. Kita  memberikan Edukasi, yaitu membawa makanan dari rumah biar bersih dan Aman, lalu bagi pedagang jajanan di Sekolah kita harus mengawasi-nya. " Terangnya. (Budi.7)


Editor. Tm

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama