ADA APA ? KONFERENSI PWI KBB BATAL KANDIDAT KETUA PERIODE 2023-2026


𝐊𝐀𝐁𝐔𝐏𝐀𝐓𝐄𝐍 𝐁𝐀𝐍𝐃𝐔𝐍𝐆 𝐁𝐀𝐑𝐀𝐓


Konferensi PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) KBB digelar bertempat Gedung Grafika Lembang Kabupaten Bandung Barat Kamis, 23/11/2023. Batal atas Kandidat selaku Ketua PWI KBB periode 2023-2026, dikarenakan tidak adanya sebagian peserta menghadiri yang merupakan syarat terpilihnya ketua baru. Namun ironisnya, salah satu kandidat sudah memenuhi syarat dan ketentuan Anggaran Dasar Rumah Tangga PWI baik dari segi akademis maupun Uji Kompentensi Wartawan  (Madya).


Dalam pembukaan Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Bandung Barat, dihadiri Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat dan Ketua DPRD KBB Rismanto serta Kepala Dinas Kominfotik KBB Yoppy Indrawan didampingi Kabid Komunikasi Taufik Kurnaefi mewakili Pj Bupati termasuk para anggota PWI KBB.


Menurut Wakil ketua PWI Jabar Bidang Organisasi Ahmad Syukri, konferesinya kita tunda satu bulan, pertama tidak memenuhi kourum dari total 27 anggota peserta konferensi hanya hadir 17 sementara dalam prasyarat pdpt diatur konferensi Kabupaten/kota harus dihadir 2/3 dari jumlah peserta artinya kalau 27 peserta harus dihadiri minimal 18 anggota tapi kenyataannya hanya 17 anggota sesuai dengan pasal 31 peraturan rumah tangga jadi ditunda, kita skor 2 jam kita tunda selama satu bulan. Nanti setelah satu bulan tidak dihadiri konferensinya sah sekali pun tidak dihadiri oleh. "Tuturnya.


Lebih lanjut Ahmad Syukri, menambahkan saya pikir pasti keorganisasian memahami bagi mereka yang tidak hadir apalagi mereka pernah menjadi ketua. Cuman yang disayangkan seharusnya, mereka menghargai upaya teman-teman terutama panitia yang sudah bersusah payah bagaimana tanggung jawab mereka secara moral dan meteril konferensinya tidak terlaksana. Juga saya akan sampaikan kepada ketua, barusan ketua telepon saya, meminta siapa saja yang tidak hadir untuk dicatat. "Ujarnya.


Sementara menurut M. Raup salah satu anggota PWI usai konferensi, menyampaikan bahwa organisasi ini milik bersama tidak ada kepentingan-kepentingan diatas pribadinya. Kegagalan konferensi ini, dikarenakan hanya 1 anggota tidak dapat memenuhi syarat hal ini dikarenakan hanya segelitir orang yang berambisius untuk mencalonkan. Saya pernah mencoba mencalonkan, namun dengan adanya intruksi peraturan baru harus UKW jenjang (Madya), saya mengikuti untuk mundur dan Agus pun mundur sebagai kandidat 2 periode. Artinya apa, saya berkomitmen terhadap keorganisasian dengan peraturan yang berlaku. Namun sangat disayangkan, anggota lain tidak mengindahkan konferensi ini seolah-olah diabaikan bahkan di seniorkan oleh anggota muda lainnya. "Paparnya.


Selaku Kandidat ketua PWI KBB Hendra S.Ikom, mengatakan bahwa ditunda 1 bulan konferensi ini harus saya terima, bagaimana lagi selain mengikuti pentunjuk dari ketua penyelenggara dan keputusan dari pimpinan ketua. Saya, sangat pegang suara demokrasi dalam keorganisasian ini agar supaya berjalan sesuai aturan yang ada. Dan tentunya, berdemokrasi pasti ada ketidak cocokan dan berbeda pendapat namun saya kembalikan lagi kepada struktur organisasi agar supaya berjalan aman dan lancar dapat dirasakan bersama oleh seluruh anggota. "Jelasnya.


𝐄𝐝𝐢𝐭𝐨𝐫. 𝐓𝐌

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama