Ketua Pokja Wartawan KBB M. Raup Maju Kandidat Ketua PWI KBB Periode 2023-2026


𝐁𝐀𝐍𝐃𝐔𝐍𝐆 𝐁𝐀𝐑𝐀𝐓 🇲🇨


"PWI Bandung Barat Memanggil", terhitung 6-17/11/2023 Panitia Konferensi PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) wilayah  Kabupaten Bandung Barat telah membuka pendaftaran calon ketua PWI masa bakti periode 2023-2026. Hingga berita ini dimuat, diinformasikan baru muncul 2 nama kandidat selaku ketua PWI KBB.


Seperti disampaikan ketua PWI KBB Agus, kepada awak media Senin, 6/11/2023 lalu. Bahwa siap saja yang mau mendaftarkan kandidat sebagai ketua masa bakti 2023-2026 dipersilahkan, tentunya hal tersebut berdasarkan asas demokrasi di negara kita. Pendaftaran pertanggal 6-17 Nopember 2023. Untuk lebih lanjut bisa hubungi panitia Konferensi, diseketariatan PWI KBB jalan Raya Padalarang-Cisarua. Dengan rasa hormat, tentunya bagi anggota PWI KBB yang telah memenuhi syarat sebagai kandidat ketua PWI KBB. "Ungkapnya.


Lebih lanjut Agus menjelaskan, bahwa selama saya memimpin sebagai ketua PWI KBB secara administrasi sudah terlaksana dan perubahan ad/art diperbaiki sedemikian jelas. Begitu pula penataan para anggota PWI KBB, sudah tersusun yang sebelumnya perlu ada perubahan dikarenakan ada anggota yang sudah lama tidak aktif, mengundurkan diri dan meninggal. Juga Alhamdullilah, atas kinerja dengan rekan-rekan anggota PWI berjalan dengan baik begitu pula kemitraan dengan  Pemkab Bandung Barat  bersinergi. Dengan rasa tanggung jawab saya, mencalonkan diri untuk putaran ke-2 sebagai kandidat periode 2023-2026. Masih banyak yang perlu ditata dengan baik keorganisasian PWI KBB, baik secara internal maupun eksternal. "Ucapnya.


Sementara dengan kehadiran ketua Pokja KBB M. Raup sebagai pencalonan ketua PWI, mengungkapkan kepada elitkita.com-10/11/2023 dengan pencalonan saya secara pribadi tiada lain untuk melakukan perubahan-perubahan peran dan fungsi media di wilayah KBB dapat melakukan sejalan dengan prinsip-prinsip dasar PWI. Dimana sekarang ini, profesi sebagai wartawan kadang mendapat tekanan baik secara internal maupun eksternal. Dan saya berharap, bahwa peran keorganisasian ini yang di naungi PWI bisa menyatukan wartawan sesuai dengan prinsip-prinsip dasar PWI tersebut. Maka seiring dengan perkembangan jaman sebagai profesi pencari berita memberikan informasi yang berimbang dan menjalankan fungsinya juga mengedepankan Kode Etik Jurnalistik tidak membuat berita yang menjustifikasi, tendensius dan opini tidak mendasar. Begitu pula kedepannya, sebagai alat kontrol sosial harus dijaga dengan baik dalam arti ketika ada program-program Pemkab Bandung Barat yang menunjang perubahan di segala aspek dalam pembangunan turut menyukseskan kepentingan masyarakat khususnya KBB. Selain itu juga, bahwa wartawan sering diartikan sebagai "penyambung lidah" atas aspirasi masyarakat khususnya KBB. "Tuturnya.


"Tentunya kepada para anggota wartawan Pokja KBB dan anggota PWI KBB, saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan supportnya dengan kehadiran saya mencalonkan sebagai ketua PWI KBB periode 2023-2026. "Maju Terus Pantang Mundur", Kata Raup. 


𝐞𝐝𝐢𝐭𝐨𝐫. 𝐓𝐦

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama