Paguyuban Sribaduga Apresiasi Kegiatan Komunitas Motor Moonraker


𝐁𝐀𝐍𝐃𝐔𝐍𝐆 𝐁𝐀𝐑𝐀𝐓


Sebagai manifestasi kepedulian terhadap kaum dhuafa dan anak yatim, pada Minggu sore tanggal 5 November 2023 sekitar jam 17:30, sekelompok perkumpulan motor yang menamakan dirinya Moonraker Caringin desa Margajaya Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat, mengadakan kegiatan berupa Santunan Anak yatim.


Pada pelaksanaannya, penyerahan Santunan Anak yatim tersebut langsung diserahkan oleh Kang Gobang Selaku Trantib KBB yang disaksikan langsung oleh ketua cabang Moonraker Caringin kang Herik dan ketua Paguyuban Sribaduga KBB kang azay. Pada kesempatan itu Santunan langsung diterima oleh ibu Putri, selaku pengurus dari PYI (Panti Yatim Indonesia).


Diutarakan oleh kang Gobang selaku Trantib KBB kegiatan santunan ini, direncanakan akan terus berlanjut tentunya menjadi agenda rutinitas yang bakal dilaksanakan karena menurutnya kegiatan santunan kepada anak-anak yatim ini, merupakan perintah agama yang harus dijalankan sebagai bentuk kepedulian sosial kepada mereka yang membutuhkan.


"Insya Allah, kegiatan santunan ini akan menjadi agenda tahunan. Dengan harapan, para pemuda dan pemudi serta masyarakat juga keluarga Moonraker bisa memiliki sifat dermawan, sikap peduli terhadap sesama begitupula menyayangi anak yatim," ucapnya.


Ditempat yang sama ketua Moonraker Caringin Herik, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para donatur dan warga masyarakat caringin atas kepeduliannya, yang sudah menyisihkan sebagian hartanya buat acara Baksos tersebut. Herik mendo'akan Tuhan, memberkati atas semua amal kebaikan para donatur dan warga masyarakat caringin.


"Kepada para donatur hanya Allah SWT., yang akan membalasnya. Dan, pokok dari kegiatan ini adalah keluarga besar Moonraker turut memberikan kontribusi yakni hendak menggembirakan hati mereka, "tuturnya.


Mengenai bentuk santunannya Herik menambahkan, yakni berupa buket berisi uang dan jajanan ringan yang disukai anak. namun di sisi lain yang dikedepankan adalah nilai kepedulian dan kasih sayang dari para penyelenggara terutama keluarga besar Moonraker untuk melihat mereka tersenyum bahagia bersuka cita.


“Dengan pemberian sederhana ini, diharapkan dapat memahagiakan selalu anak-anak yang sudah tidak mempunyai bapak dan ibu. Semoga Allah selalu memberkahi kalian semua, doa terbaik untuk kalian semuanya,” ungkap Herik.


Senada juga dikatakan ketua paguyuban sribaduga KBB Kang Azay yang pada momen tersebut, memberikan apresiasi serta mengucapkan banyak terima kasih atas terlaksananya kegiatan santunan anak yatim yang diselenggarakan oleh komunitas motor Moonraker, ia berharap kegiatan itu dapat menggugah hati nurani semua lapisan masyarakat untuk senantiasa menyayangi dan menyantuni anak yatim.


"Didalam Al-Qur'an, disebutkan dibeberapa surat agar untuk berbagai kebahagiaan bersama anak yatim. Kami harapkan kegiatan ini tidak hanya di bulan ini saja, melainkan dilaksanakan di hari-hari lainnya juga. Dan semoga pemberian santunan yang telah diberikan dari rekan -rekan serta dari keluarga Moonraker, dapat bermanfaat serta memberikan rangsangan positif bagi anak-anak yatim ini,” tutupnya. (𝐓𝐚𝐳𝐞𝐫𝐢)


𝐞𝐝𝐢𝐭𝐨𝐫. 𝐓𝐦

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama