Politisi Usep Sukarna dan Rian Firmansyah Sosialisasikan Digital Marketing untuk Pelaku UMKM


Bandung Barat, Rian Firmansyah, S.Pd membuka pelatihan Sosialisasi Digital Marketing untuk UMKM di Kabupaten Bandung Barat, Pelatihan yang diadakan oleh BRIN (Badan Riset dan Inovasi Nasional). Lembang, 9 November 2023.


Hadir dalam kegiatan pelatihan Asep Lukman Hermawan Ketua Forum Muda Kreatif (FORMATIF) Kabupaten Bandung Barat, Usep Sukarna tokoh Pemuda Penggerak kecamatan Lembang, Intruktur BRIN dan para tokoh Pemuda yang ada di kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat.


Dalam sambutannya Rian Firmansyah, S.Pd (anggota DPR-RI komisi 7) dalam sosialisasi Digital Marketing mengatakan bahwa dengan pesatnya pariwisata di Kecamatan Lembang, maka idealnya SDM masyarakat Lembang harus mampu lebih mengoptimalkan digital marketing untuk peningkatan UMKM yang dilakukannya.


Lanjutnya UMKM yang ada harus mempunyai ciri khas masing masing yang di buat oleh Pelaku UMKM, sehingga mampu bersaing di era digital marketing.


Didalam acara yang sama Usep Sukarna (Caleg NasDem no.2 dapil Lembang, Parongpong, Cisarua) menambahkan bahwa tujuan pelatihan selain untuk menjalin silaturahmi antar pelaku UMKM yang ada di dapil 3 juga untuk meningkatkan SDMnya agar usaha yang sedang dilakukan oleh pelaku UMKM dapat terus meningkatkan produksi sehingga dapat menunjang ekonomi para pelaku usaha.


Lebih lanjut pelatihan Digital Marketing ini dapat di aplikasikan dalam mengembangkan ekonomi yang ada di kecamatan Lembang sehingga masyarakat Lembang menjadi subjek dalam perkembangan wisata yang ada di kecamatan Lembang. tegasnya (A'Hendra)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama