Aep Mulyana, Bekali Saksi dan Relawan Jelang Pemilu 2024


𝐊𝐀𝐁𝐔𝐏𝐀𝐓𝐄𝐍 𝐁𝐀𝐍𝐃𝐔𝐍𝐆 𝐁𝐀𝐑𝐀𝐓


Lolos terverifikasi mengikuti kontestasi pileg 2024 Aep Mulyana, langsung berakselerasi membuat perencanaan dan melaksanakan agenda bersama relawan dan tim pemenangan. Salah satunya, memberikan pembekalan atau pelatihan terhadap relawan dan saksi yang akan bekerja untuknya di Dapil III (Kecamatan Cisarua, Parongpong dan Lembang). Pada pelaksanaannya, lokasi kegiatan berlangsung di Posko pemenangan AMAL / Aep Mulyana di kampung Cisintok Kadumulya, Blok 7 RT 04 RW 04.


Aep menyebutkan, pelatihan saksi dengan narasumber berlangsung dari pagi hingga siang dengan materi seputar tahapan kegiatan dan jadwal pemungutan dan perhitungan suara, tugas saksi pada setiap tahapan pemungutan dan perhitungan suara hingga pengamanan suara di tingkat TPS dan PPK. Kemudian juga ada materi tentang alur pelaporan dan koordinasi pengumpulan dokumen, pengisian C2 hingga analisa C1 yang bermasalah dan sebagainya.


Caleg nomor urut 4 dari partai amanat nasional (PAN) tersebut mengatakan, kegiatan sengaja dilaksanakan untuk memperdalam pengetahuan tentang mekanisme pemilu, sehingga relawan dan saksi yang sudah dibentuknya itu mendapatkan bekal pada pelaksanaan Pileg 2024.


"Nanti mereka akan ditugaskan di TPS-nya masing - masing, yang meliputi wilayah tempat tinggalnya serta tugasnya relawan sekaligus saksi," ungkapnya pada Minggu, 10/12/2023.


Juga, lanjut Aep para saksi dan relawan pada pelatihan tersebut akan diberikan penerangan tentang tugas-tugas apa saja yang harus dilakukan serta mengenai kewajiban ataupun tanggung jawabnya seperti apa ketika menjalankan tugasnya serta terkait bagaimana pengawasan di TPS ataupun tata cara melapor jika terjadi kecurangan

pada pemilu nanti.


"Apalagi kita bakal menghadapi masa kampanye, oleh karena itu secara intens Kita lakukan konsolidasi bersama relawan dan saksi, kemudian mengadakan kegiatan di dapil dengan mengunjungi masyarakat, silaturahmi atau hal lainnya," terangnya.


Kepada para saksi dan relawan Aep meminta, agar fokus pada tugasnya. Karena perannya sangat penting, sebagai ujung tombak mengawal suara kemudian menjaga soliditas, kekompakan serta tidak jemu untuk terus kepada masyarakat memberikan edukasi dan sosialisasi tentang dirinya yang akan maju sebagai calon legislatif DPRD Kabupaten Bandung Barat 2024. 


"Saya berharap, para saksi dapat bekerja dengan baik dan profesional serta mampu mengajak masyarakat agar menyalurkan hak suaranya. Karena mengenai pola nya kebanyakan dari mereka sudah faham, tinggal dalam pelaksanaannya. Oleh karena itu Saya, sering memberikan motivasi supaya tetap solid, kompak dan mempunyai daya juang," tegasnya. (𝐓𝐚𝐳𝐞𝐫𝐢)


𝐄𝐝𝐢𝐭𝐨𝐫 𝐓𝐌

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama